Olahraga 30 Jam, Tubuh Kekar Gadis 10 Tahun Mirip Binaragawan

Lyza Brooks Mosier
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Usianya yang masih cukup muda ternyata tak menyurutkan gadis 10 tahun ini untuk berolahraga dan membentuk tubuh atletisnya. Berlatih selama 30 jam setiap minggu, membuahkan hasil otot di tubuhnya yang terbentuk sempurna layaknya binaragawan.?

Anak Olahraga Terlalu Berat Bikin Mudah Terpapar Infeksi Virus Corona

Lyza Brooks Mosier, gadis asal Georgia, Amerika Serikat, membentuk tubuhnya dengan sempurna dari prosesnya berolahraga sejak puku 5.30 pagi tiap hari. Hal itu pun rutin ia lakukan selama lockdown diterapkan oleh pemerintah setempat dalam masa pandemi COVID-19.

Ibu Lyza, Jill, mengklaim bahwa putrinya mulai mengenal latihan gym sejak usia 4 tahun dan sejak saat itu, Lyza menyukainya. Jill menuturkan, putri kecilnya saat itu tak berhenti menjalani latihan dengan jadwal rutin yang cukup ekstrem.

"Lyza memotivasi dirinya untuk menjadi yang paling baik diantara yang terbaik. Ia rutin melakukan jadwalnya dengan bangun pukul 5.30 pagi untuk berlatih, kami memiliki ruang dan alat gym di mana ia bisa berlatih berjam-jam," papar Jill dikutip dari laman Daily Star.

Jill menyebut Lyza begitu nyaman dengan latihan ekstrem itu. Dan semenjak menjalani melas fitnes pada musim panas lalu, tubuh Lyza mulai mengalami perubahan yang drastis.

Instagram akun Lyza telah mencapai lebih dari 50 ribu pengikut. Di akun itu, Lyza memaparkan proses pembentukan tubuhnya, caranya berolahraga, serta gerakan di tiap latihan.

Fenomena Indera Keenam Ternyata Ada Penjelasan Medisnya

"Dia (Lyza) suka kalau bisa menginspirasi orang lain. Kami juga mendapatkan beberapa komentar tajam yang mengatakan tak seharusnya dia berlatih ekstrem. Tapi kuyakinkan, kami tak melakukan apapun, kami punya empat anak dan Lyza memohon untuk bisa berlatih. Saya bangga padanya dan tak sabar melihatnya meraih mimpi menjadi binaragawan," kata Jill.

Rekomendasi badan kesehatan nasional menyarankan agar anak-anak dapat melakukan latihan aerobik dan menguatkan otot setiap minggu. Tapi, dianjurkan berlatih maksimal 60 menit per hari. Tanda-tanda anak mengalami kelebihan olahraga antara lain imun sistem menurun, kelelahan secara fisik dan psikis, serta kurang tidur.

4 Potret Chicco Jerikho Pamer Badan Kekar, Bikin Enggak Tahan!
ilustrasi orangtua dan anak olahraga.

Agama Terbesar di Dunia Hingga Manfaat Olahraga untuk Anak

Topik mengenai agama memang tak pernah luput dari perhatian. Terbukti artikel mengenai daftar agama terbesar di dunia, sukses bertengger di deretan terpopuler VIVA.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022