Haru, Anjing Dorong Kursi Roda Anak Berkebutuhan Khusus di Mal

Anjing mendorong kursi roda.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Anjing merupakan hewan yang paling setia dan bersahabat dengan manusia. Dan ada banyak video di media sosial yang sudah membuktikannya. 

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Sebuah video yang menunjukkan seekor anjing setia merawat anak lelaki berkebutuhan khusus beredar di internet. Video ini dibagikan oleh Petugas Dinas Kehutanan India (IFS), Susanta Nanda, di Twitter. 

"Waktu terbaik untuk berteman adalah sebelum Anda membutuhkannya," tulis @susantananda3 pada caption, dikutip India Today, Kamis 4 Juni 2020.

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Video 11 detik tersebut memperlihatkan seekor anjing sedang mendorong kursi roda anak laki-laki yang berkebutuhan khusus di sebuah mal yang ramai.

Sementara anjing terus berusaha mendorong kursi roda menggunakan kaki belakangnya, anak kecil itu memastikan agar mereka bergerak ke arah yang benar dan tidak menabrak.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Jika kamu perhatikan dengan seksama, dalam video kamu akan melihat orang-orang berhenti untuk mengabadikan pemandangan mengharukan di alun-alun yang ramai ini. Menurut laporan, kejadian ini terjadi di Meksiko.

Sejak dibagikan, video ini dengan cepat menyebar di Twitter dan ditonton hingga lebih dari 10 ribu kali. Warganet ikut terenyuh, hal ini tergambar melalui komentar-komentar yang mereka sematkan dalam unggahan ini.

"Benar-benar sahabat sejati," ujar warganet diikuti emoticon jempol.

"Rasa kesetiaan dan pengabdian juga bisa dipelajari dari makhluk mulia itu. TERIMA KASIH," kata yang lain.

"Luar biasa," kata warganet singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya