Curi Perhatian, Putri George Floyd Berteriak Tuntut Keadilan

Unjuk rasa atas meninggalnya George Floyd.
Sumber :
  • aljazeera.com

VIVA – Keadilan untuk George Floyd terus diteriakan oleh warga Amerika Serikat termasuk putrinya, Gianna. Dalam sebuah video, terlihat gadis 6 tahun itu mengatakan hal yang mengharukan sambil berteriak..

Pinkan Mambo Akui Jijik dengan Arya Khan Gegara Punya Kulit Hitam

Dikutip dari laman Daily Star, sebuah video diposting dan begitu menyentuh saat menunjukkan GiGi, sapaan akrab Gianna, menuntut keadilan untuk mendiang ayahnya. Kala itu, GiGi terlihat berteriak dengan wajah penuh semangat.

"Ayah mengubah dunia!" teriaknya dengan bangga.

Profil Aktor Richard Roundtree yang Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Tak lama, ia mengulas senyumnya. GiGi terlihat berapi-api sambil duduk di atas bahu mantan pemain basket Stephen Jackson. Diketahui, Stephen telah menuntut keadilan sejak sahabat lamanya, George, 'dibunuh' oleh polisi.

Stephen membuka suaranya dengan lantang atas kematian George yang janggal. Stephen yang menganggap George sebagai 'kembarannya', mulai menuntut keadilan melalui media sosial miliknya.

Terpopuler: Makna 'Allah is Great' atau 'Allahu Akbar', 5 Atlet Kulit Hitam Terbaik di Dunia

Video yang menunjukkan GiGi tengah berteriak juga diunggah di akun instagramnya untuk menyuarakan kegelisahan putri George sejak ditinggal sang ayah. Untuk itu, sejak kematian George, Stephen menuturkan bahwa akan menjaga GiGi tetap aman di sampingnya.

"Benar GiGi, Ayah mengubah dunia, George Floyd sebuah nama yang mengubah (dunia)," tulis keterangan video itu.

Diketahui, George Floyd meninggal usai kehabisan napas. Dari rekaman CCTV, terlihat empat polisi yang berusaha menahannya dengan menekan lutut di leher Geòrge. Kematiannya lantas memicu protes di seluruh dunia atas sikap brutal polisi terhadap warga kulit hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya