Diserang Macan Tutul Sampai Naik ke Pohon, Monyet Ini Tak Menyerah

Macan tutul menyerang monyet.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA – Ilmu tentang bertahan dalam menghadapi cobaan atau masalah apapun dalam hidup, tidak hanya bisa dipelajari dari manusia saja. Hewan pun bisa menunjukkan hal demikian. 

Teror dan Meresahkan Warga, Gerombolan Monyet Kuasai Kota Populer Ini

Monyet dalam video berikut ini menunjukkan bahwa tetap bertahan dan tidak menyerah meski dalam keadaan tersulit, membuat dia keluar sebagai pemenang. 

Video berdurasi 18 detik yang dibagikan di Twitter, menunjukkan seekor macan tutul berukuran besar sedang menyerang seekor monyet terus-menerus tanpa henti. Tapi, monyet ini tidak menyerah sama sekali, meski lawannya sangat tangguh dan menyeramkan. 

Top Trending: Kades di Tangerang Pecat 27 Ketua RT/RW hingga Bocah Laki-laki Didatangi Macan Tutul

"Ukuran, kekuatan & reputasi seringkali berada kursi belakang di alam. Jarang terlihat, macan tutul mencoba mengguncang monyet di pohon demi makanan. Monyet bertahan," tulis @susantananda3 dalam caption, dikutip Minggu 7 Juni 2020.

Video diawali dengan pemandangan si monyet yang sedang tergantung di ujung cabang pohon. Tidak lama kemudian, macan tutul naik di pohon yang sama dan mencoba menyerang monyet. Demi menangkap mangsanya, macan tutul mencoba mengguncang cabang pohon berkali-kali dengan harapan si monyet akan jatuh.

Bikin Ngeri! Sedang Asyik Main Ponsel, Bocah Laki-laki Ini Tiba-tiba Didatangi Macan Tutul

Monyet tersebut tidak menyerah begitu saja, ia terus memegang batang pohon sekuat tenaga meski macan tutul terus mengancam dengan mengguncangnya. Akhirnya, macan tutul menyerah dan turun dari pohon dengan rasa kecewa. 

Pemandangan langka ini membuat warganet geregetan untuk berkomentar. Rata-rata, warganet kagum dengan si monyet yang mampu menyelamatkan diri dari cengkeraman si macan tutul. 

"Cara alami untuk menggambarkan kelangsungan hidup. Menyenangkan untuk ditonton," kata warganet. 

"Gerakan cerdas untuk si monyet," kata yang lain. 

"Alam selalu memberikan kejutan," tutur warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya