Viral, Gadis Kecil dengan Berani Pimpin Demo Black Lives Matter

Gadis cilik ikut aksi Black Lives Matter.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA – Aksi protes meletus di Amerika Serikat setelah George Floyd, seorang pria berkebangsaan Afrika - Amerika, tewas dalam tahanan polisi di Minneapolis. Setelah kematian George, orang-orang turun ke jalan dalam aksi protes Black Lives Matter.

Penuh Kontroversi, Wawancara ‘Drink Champs’ Kanye West Dihapus

Baca Juga : Siapa Edward Colston, Mengapa Patungnya Dirobohkan Demonstran Inggris

Namun, ada satu video yang menarik perhatian warganet saat demo berlangsung. Yaitu seorang gadis kecil yang turut berpartisipasi turun ke jalanan New York, bersama dengan sekelompok demonstran lain, sambil meneriakkan "No Justice, No Peace".

Mantan Polisi Pembunuh George Floyd Divonis 22,5 Tahun Penjara

Video ini banyak beredar di sosial media, bahkan berhasil memicu perdebatan tentang situasi yang sedang berlangsung di negara tersebut. Adalah aktor sekaligus produser William Baldwin yang membagikan video ini di Twitter. 

"Perhatian supremasi kulit putih: Inilah masa depan ... dan dia tidak mengambil kotoran dari siapa pun. #GeorgeFloyd #BlackLivesMatter #Merrick," tulis @BillyBaldwin dalam caption, dikutip India Today, Senin 8 Juni 2020. 

Komentar Joe Biden atas Putusan Chauvin Bersalah Disorot

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan seorang gadis kecil sedang berbaris dan berjalan sambil meneriakkan No Justice, No Peace bersama dengan demonstran lainnya. Kemarahan dan keyakinan yang terpancar jelas di wajah gadis itu membuat banyak warganet sedih dan terinspirasi. 

Beberapa selebriti lain juga turut membagikan video ini. Mulai dari Mark Hamill, Jody Houser, Austin, hingga Halle Berry. Hingga saat ini, video tentang gadis cilik tersebut bahkan sudah ditonton hingga lebih dari 22 juta kali. 

George Floyd meninggal pada 25 Mei 2020, di Minneapolis Minnesota setelah seorang polisi kulit putih menekan leher Floyd dengan lutut selama hampir 9 menit. Polisi tersebut yang diketahui bernama Derek Chauvin, kini telah didakwa atas kasus pembunuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya