Tips Bisnis Sukses di Masa Pandemi, Optimalkan Penjualan Online

Memantau toko online untuk temukan ide bisnis (foto: pixabay)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19, memukul semua sektor kehidupan. Ekonomi, menjadi salah satu sektor yang mengalami dampak paling besar. Banyak usaha yang terpaksa gulung tikar hingga merumahkan ratusan hingga ribuan karyawan. 

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Begitupun dari kalangan selebriti. Selain penghasilan dari dunia entertainment berkurang, bisnis yang mereka bangun juga turut terkena dampak. Salah satu contoh Ruben Onsu, yang terpaksa harus merumahkan hingga 2500 karyawan akibat virus corona. 

Mempertahankan bisnis di tengah pandemi memang tak mudah, kita harus memutar otak menemukan solusi agar bisa terus bertahan. 

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Diondy Kusuma, pemilik Diana Bakery, mengatakan salah satu kunci keberhasilannya mempertahankan bisnis di tengah pandemi adalah dengan memanfaatkan penjualan online. 

"Merek lain banyak yang tumbang karena hanya berfokus pada penjualan offline. Tetapi, ketika kita sudah siap dan momennya pas, maka online sangat membantu," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Diondy menambahkan, dia sudah membangun portal belanja online sejak beberapa tahun silam. Tidak hanya memanfaatkan social media, dia juga memasarkan produknya melalui e-commerce dan website resmi, hingga penjualannya meningkat 30 persen. 

"Kami sangat bersyukur tidak harus sampai merumahkan karyawan berkat banyaknya pemesanan dari pelanggan yang ingin bersilaturahmi dengan mengirimkan produk kami," tuturnya.

Ilustrasi makan roti dan kue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya