Ngeri, Harimau Lari Ketakutan Keluar Masuk Rumah Warga

Harimau keluar dari rumah warga.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, saat banyak negara sedang di-lockdown karena virus corona atau COVID-19, banyak binatang buas yang berkeliaran di jalan-jalan hingga pemukiman warga. Dan, baru-baru ini terjadi hal yang sama.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seekor harimau berkeliaran dengan bebas di pemukiman, bahkan masuk ke rumah salah seorang warga. Tentu saja, video ini menimbulkan kehebohan. 

Petugas Dinas Kehutanan India (IFS), Susanta Nanda, membagikan video tersebut di Twitter. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Nanda turut menceritakan kejadian tersebut terjadi di India. 

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

"Selama ini kita telah melihat singa dengan perumahan manusia di Gujarat. Sekarang, lebih banyak hidup berdampingan dengan harimau. Di suatu tempat di India Tengah," tulis @susantananda3 di Twitter, dikutip India Today, Selasa 23 Juni 2020. 

Video yang diambil dari pengguna Twitter Corbett Expert itu menunjukkan seekor harimau sedang ketakutan dan berlari dari satu rumah ke rumah lain untuk melindungi dirinya dari kerumunan warga. Jika kamu perhatikan, ada sekelompok orang yang sedang melarikan diri juga dari harimau tersebut.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Setelah harimau terlihat keluar dari satu rumah, bukannya lari ke hutan, harimau ini malah masuk ke rumah warga yang lain. Video ini mendadak viral setelah dibagikan. Sejak diunggah, video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 6 ribu kali. 

Ada berbagai komentar yang menghiasi cuitan ini. Ada yang ketakutan, ada yang menceritakan asal muasal dari harimau ini, tapi ada juga yang berdoa supaya harimau ini lolos dari amukan warga. 

"Ini sebenarnya adalah harimau yang berkonflik dengan manusia yang tinggal di gubuk-gubuk ini di peternakan mereka. Kabarnya, seorang lelaki terluka saat kucing besar itu menyerang. Warga lain tampaknya hidup di bawah ketakutan sejak kejadian itu. Petugas hutan dan beberapa LSM sedang mencoba menyelesaikan masalah ini," ujar warganet yang nampaknya tahu persis tentang permasalahan ini. 

"Semoga harimau ini selamat dari amukan manusia," kata yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya