Kurang Bersyukur, 4 Zodiak Ini Sulit Mencintai Diri Sendiri

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/suksao

VIVA – Mencintai diri sendiri tentu sangat penting, karena hal itu dapat memengaruhi kesehatan mental kita. Apalagi di masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini, mencintai diri sendiri bisa membuat kita tenang, sehingga dapat menghindarkan stres hingga depresi. Bagaimana seseorang mencintai dirinya sendiri, bisa diketahui lewat zodiak lho. 

Ramalan Zodiak Senin 18 Maret 2024, Nasib Buruk Menimpa Cancer

Sayangnya, hal itu tidak dilakukan oleh pemilik empat zodiak berikut. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka selalu mengeluhkan dan mengkritik dirinya sendiri. Orang-orang ini selalu merasa ada yang kurang pada dirinya, sehingga secara tidak sadar mereka selalu menyakiti dirinya sendiri. 

Duh, siapa saja ya yang masuk dalam daftar ini? Dilansir Pinkvilla, berikut empat zodiak yang kurang bersyukur karena sulit mencintai dirinya sendiri. 

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Baca Juga: Ngintip Daleman Rok Wanita di Jerman Bisa Dibui 2 Tahun

Virgo
Virgo sangat analitis dan kritis, bahkan pada dirinya sendiri. Mereka akan terus menemukan masalah dan celah dalam hidupnya lalu mencoba memperbaiki. Mereka menetapkan standar tinggi dan tujuan yang tidak realistis untuk diri mereka sendiri. Ketika hal itu tidak berhasil dicapai, mereka menganggapnya sebagai kegagalan. Setelah itu, mereka akan menyalahkan diri sendiri meskipun dalam hati, Virgo tahu bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa. Jika Kamu punya teman Virgo, beritahu mereka, bekerja keras boleh tapi jangan lupa istirahat. 

Ramalan Zodiak Minggu 17 Maret 2024, Taurus: Jangan Terfokus Masalah Cinta

Capricorn 
Sama seperti Virgo, Capricorn tidak cakap mencintai diri sendiri. Orang-orang ini sangat rajin, hingga terkadang memaksakan diri terlalu jauh. Mereka ingin sukses dalam semua bidang. Jika salah satunya tidak berjalan dengan baik, mereka akan mempertanyakan dan menilai buruk dirinya. Karena pandangan pesimis mereka, Capricorn cenderung mengabaikan sisi baik dari diri mereka sendiri. 

Scorpio 
Scorpio memiliki masalah dengan kepercayaan. Tidak hanya dengan orang lain, tetapi juga diri mereka sendiri. Jika terjadi kesalahan, mereka akan menyalahkan si pelaku, tetapi diam-diam mereka berpikir apakah mereka harus bertanggung jawab atau tidak. Scorpio cenderung tidak mengenal dirinya sendiri dan terus-menerus percaya bahwa orang lain tidak menyukai mereka apa adanya. 

Pisces
Pisces selalu menyimpan masalahnya sendiri karena menganggapnya tidak penting. Mereka suka membuat teman dan pasangan merasa tidak layak berada di dekat mereka. Jika Kamu dekat dengan Pisces, perhatikan sinyal saat mereka sedang membenci dirinya sendiri. Katakan padanya, Kamu bisa menjadi pendengar, penyemangat dan memberikan kegembiraan buat mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya