Menari Pasca Kaki Diamputasi, Miss Kolombia: Kita Harus Kuat!

Miss Kolombia 2011, Daniella Alvarez.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Miss Kolombia 2011, Daniella Alvarez, melanjutkan hidupnya setelah melewati hari-hari yang sangat sulit. Pada Senin, 6 Juli 2020 lalu, mantan Miss Kolombia itu memamerkan video dirinya yang sedang menari. Padahal, kakinya baru diamputasi tiga 3 minggu yang lalu. 

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Dalam video, Alvarez tersenyum lebar sambil memeluk kakaknya, Ricki. Kemudian, dia berayun-ayun menari dengan diiringi lagu Elvis Crespo, Besos de Coral. Keduanya, nampak bersenang-senang sambil berputar-putar. 

"Mengayunkan hidup dengan partner favorit saya @rickialvarezv. Kesulitan tidak masalah! Kita harus ulet dalam hidup!!" tulisnya bersemangat dalam bahasa Spanyol, mengiringi videonya di Instagram, dikutip People, Kamis, 9 Juli 2020. 

Alami Diabetes hingga Kehilangan Satu Kaki, Suty Karno Sempat Tidak Suka Minum Air Putih

Diketahui, kaki kiri Alvarez diamputasi sebagian, karena komplikasi akibat melakukan operasi rutin. Dia memiliki benjolan di perut yang mengeluarkan darah, hingga kaki kirinya terputus. Dokter akhirnya memutuskan untuk mengamputasi anggota tubuhnya untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. 

Miss kolombia 2011 diamputasi kakinya

Geger, Pria Bayar Orang Untuk Potong Kakinya dengan Alasan Nyeleneh Ini

Model 32 tahun itu pertama kali mempublikasikan kondisinya di Instagram pasca melakukan amputasi pada 14 Juni 2020, lalu. Ia membagikan foto dirinya yang tengah berbaring di ranjang rumah sakit dan dikelilingi oleh anggota keluarganya. 

"Saya ingin berbagi dengan Anda versi baru saya. Saya mencintai tubuh saya seperti sebelumnya, saya senang berada di sini di dunia ini untuk mengatasi semua tantangan yang datang dalam kehidupan baru saya. Aku tahu dengan tangan Tuhan, aku akan mencapai SEMUANYA," tulis @danielaalvareztv

Kemudian, wanita cantik itu menambahkan serangkaian kata-kata yang menakjubkan. 

"Kaki, mengapa aku menginginkan mereka jika aku punya sayap untuk terbang. Mari kita maju!!" tambahnya semangat. 

Dalam unggahannya yang lain, Alvarez bahkan mengatakan kalau dia tidak menangisi kondisinya. Dia hanya menangis sekali. Itu pun karena rasa sakit pasca menjalani operasi. 

Bulan lalu, Alvarez menceritakan proses pemulihannya kepada salah satu stasiun radio Kolombia, La FM. Menurut dia, penyembuhannya akan memakan waktu, selain harus menjalani terapi fisik karena kakinya 'benar-benar tertidur dan belum bangun'.

"Saya telah diberi tahu setidaknya 6 bulan sebelum saya dapat mulai mempelajari kembali proses berjalan, karena kehilangan fungsi kaki kanan saya," katanya pada saat itu. 

Alvarez memenangkan gelar Miss Kolombia pada 2011, mewakili Atlantico. Dia kemudian mewakili Kolombia di kontes Miss Universe 2012. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya