Viral Pria Pakai Masker Emas Demi Cegah Virus Corona

Pria India pakai masker emas
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA – Seorang pria dari Pune, viral di media sosial India setelah foto-fotonya menggunakan masker emas padat sebagai perlindungan terhadap virus corona beredar di dunia maya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Shankar Kurade, seorang warga Pimpri-Chinchwad, di pinggiran Kota Pune, sudah lama sekali menyukai emas. Dia tidak pernah meninggalkan umah tanpa rantai emas di lehernya dan cincin besar di hampir semua jari tangannya. Jadi, saat orang-orang mulai menggunakan masker medis untuk mencegah terinfeksi virus corona, Shankar tahu dia harus mencari cara untuk membuat dirinya menyolok.

Baca juga: Banyak yang Tak Percaya COVID-19 Nyata, Pasien Corona Beri Kesaksian

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lalu, dia melihat laporan berita mengenai pria yang punya tugas membuat masker perak, dan menyadari kalau dia bisa melakukan yang sama. Hanya saja, dia akan membuat masker yang terbuat dari logam berharga favoritnya.

"Aku melihat video di media sosial dari seorang pria di Kolhapur yang memakai masker prak dan kemudian ide datang kepadaku untuk memiliki masker emas. Aku berbicara ke tukang emas dan dia memberiku masker emas ini dalam waktu seminggu," ujar Shankar Kurade kepad Livemint dikutip laman Oddity Central.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Masker pelindung biasanya memiliki filter untuk mencegah partikel mikroskopik masuk. Tapi, masker emas Shankar hanya memiliki lubang sangat kecil untuk membuat udara masuk. Dia mengklaim tidak bermasalah ketik bernapas saat memakainya, tapi juga mengakui dia tidak tahu jika maskernya benar-benar bisa melindungi dari COVID-19 atau tidak.

"Ini masker tipis dengan lubang kecil jadi tidak ada kesulitan bernapas. Aku tidak yakin apakah masker ini akan efektif. Semua anggota keluargaku suka emas, jika mereka memintanya juga, aku akan membuatkan desainnya untuk mereka juga," kata Shankar.

Shankar menambahkan, dia mengaku tidak tahu apakah dia bisa terinfeksi COVID-19 jika menggunakan masker emas. Tapi, dia selalu mengikuti semua peraturan pemerintah yang bisa mencegah penularan virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya