Pemandangan Langka, Detik-detik Burung Tarik Hiu dan Bawa Terbang

Burung osprey membawa ikan hiu.
Sumber :
  • India Today.

VIVA – Sebuah video burung osprey menarik dan membawa seekor hiu yang diambilnya dari lautan, telah menyebar luas di media sosial. Dan ini, mungkin hal yang paling aneh yang akan Kamu lihat. 

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

Adalah pemain bola basket Amerika, Rex Chapman yang membagikan video ini. Peristiwa menakjubkan tersebut diketahui terjadi di Pantai Myrtle, sebuah kota di Carolina Selatan, Amerika Serikat.

"Kalau-kalau Anda belum pernah melihat seekor burung terbang dengan seekor hiu yang baru saja diambil dari laut," tulis @RexChapman di Twitter, mengiringi unggahan videonya, dikutip dari India Today, Rabu 15 Juli 2020. 

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Morotai, Termasuk Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Video berdurasi 25 detik itu menunjukkan seekor burung yang tampak seperti burung osprey, memegang ikan di cakarnya. Burung itu terbang berputar-putar di atas pantai yang dipenuhi banyak orang, sambil membawa mangsanya. 

Setelah beberapa detik, ikan itu berusaha melepaskan diri dari cengkeraman burung. Tapi sayangnya, upaya ikan nampaknya gagal, karena burung itu tak kunjung melepaskan mangsanya. 

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 20 Ekor Burung oleh Pekerja Migran

Awalnya, situs web Tracking Sharks, yang banyak berbagi informasi tentang hiu, adalah yang pertama kali membagikan video ini pada 30 Juni 2020 lalu. 

Melalui kolom komentar, beberapa warganet mengoreksi Rex Chapman dengan mengatakan bahwa osprey itu bukan membawa hiu. Tapi, ikan tersebut lebih terlihat seperti ikan tenggiri. Ashley White, yang merekam video itu dari lantai 17 apartemen tempat dia menginap, juga mengatakan hal yang sama. 

Di sisi lain, tak sedikit warganet yang terkejut dan terpukau melihat pemandangan ini. Sampai-sampai video ini ditonton hingga lebih dari 29 juta. 

Simak videonya berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya