Ajaib, Nenek 82 Tahun Taklukan Beruang Nyasar Masuk Rumahnya

Nenek 82 tahun di Jepang, Rumiko Sasaki jinakkan beruang yang masuk rumahnya
Sumber :
  • Bear Conservation & Neatorama

VIVA – Kejadian unik dan langka terjadi kala seorang nenek berusia 82 tahun mampu menjinakkan seekor beruang hitam di halaman belakang rumahnya. Kabar itu pun sontak mengagetkan banyak orang.

Di Sinjai, Nenek 80 Tahun Bunuh Wanita Lansia Gara-gara Tak Diberi Pinjaman

Adalah seorang Rumiko Sasaki, nenek usia 82 tahun sedang menikmati jam-jam siangnya dengan membersihkan halaman belakang rumahnya bersama suaminya, Kamis 16 Juli 2020 lalu.

Hari itu begitu menyenangkan dan indah di lingkungan pedesaan Hiroshimacho, Hiroshima, Jepang sampai mereka disambut oleh tamu tak terduga sekitar pukul 5.30 sore.

Viral Kisah Nenek hanya Makan Daun Singkong Ternyata Hoaks, Keluarga: Kami Sangat Tersinggung

Seperti dilansir Sora News, seekor beruang hitam Asia dengan tinggi sekitar 150 cm tiba-tiba di hadapan Rumiko Sasaki.

Baca juga: Keren, Dokter Gigi Ini Ciptakan Desain APD Modis dan Nyentrik

Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Cincin di Jari Nenek Usia 81 di Jombang

Anehnya, Rumiko justru tak berjongkok dalam ketakutan saat ia diberitahu oleh suaminya tentang kehadirannya. Gawatnya, beruang itu pun melonjak padanya saat dia mendongak dari tanah.

“Ketika saya berdiri, ada seekor beruang berdiri di sana, dan itu datang tepat ke arah saya, mengarah tepat ke wajah saya dengan cakar-cakarnya,” ungkap Rumiko.

Pada usia 82, nenek itu jelas tak punya ilmu bela diri atau memiliki tubuh yang tangguh, tetapi dia menolak untuk menyerah. Dia membela diri dari serangan mendadak si beruang.

Baca juga: 5 Khasiat Ajaib Rutin Minum Air Putih Hangat Tiap Pagi

"Jadi aku lawan saja‘ Aaaahhh!, saya menjauhkannya dariku dan melemparkannya terbang. Saya pikir saya memukulnya beberapa kali juga. Lalu dia pergi melarikan diri," jelas Rumiko.

Akibat baku hantam itu, untungnya Rumiko hanya mengalami goresan di wajahnya yang membutuhkan beberapa jahitan.

Menurut kakek-nenek ini, melihat beruang berkeliaran di sekitar Prefektur Hiroshima bukanlah kejadian yang tidak biasa. Telah dilaporkan bahwa ada 252 penampakan beruang di antara bulan April dan Juni 2020.

Setelah insiden Rumiko, klub berburu lokal (Kuma Rangers, a.k.a Bear Rangers) telah memasang 3 kandang di hutan. Area ini juga sedang dipatroli oleh mereka. (day)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya