VIDEO: Rombongan Akad Nikah Pakai APD di Wisma Atlet Pacitan

Pasien positif COVID-19 gelar akad nikah di lokasi karantina Wisma Atlet Pacitan
Sumber :
  • instagram.com/lambe_turah/

VIVA – Seorang pasien positiv COVID-19 berinisial AF melangsungkan akad nikah pada Kamis 23 Juli 2020. Prosesi akad digelar di halaman Wisma Atlet, Jl WR Supratman, Pacitan, Jawa Timur.

Mainkan Akad Nikah Buat Konten, Marshanda Dihujat Netizen: Acara Sakral Buat Mainan Kacau!

Sebelumnya, AF dan kekasihnya sudah berencana melanjutkan hubungan ke pelaminan. Namun, 2 hari jelang waktu yang ditentukan, AF diketahui terpapar virus corona dan masuk Wisma Atlet pada Senin 20 Juli 2020.

Dilansir dari situs resmi pemkab Pacitan, Satgas Penanganan COVID-19 Pacitan tidak bisa berbuat banyak. Kedua calon pengantin tersebut berusia sama yakni 20 tahun.

Ini Alasan Arab Saudi Kini Izinkan Masjidil Haram dan Nabawi Jadi Tempat Akad Nikah

Namun, pada Kamis 23 Juli 2020 kedua sejoli tersebut diujung jadwal pernikahan. Alhasil momen unik itu pun langsung viral di media sosial.

Baca juga: Anak Shandy Aulia Dihina, 5 Sumber Kaya Jedar dan Penghasilan YouTuber

Arab Saudi Resmi Izinkan Pernikahan Digelar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Kedua mempelai terpaksa harus menjalani ijab qobul di Wisma Atlet meski dengan standar protokol kesehatan ketat. Beruntung info terbaru mempelai wanita dinyatakan negatif COVID-19.

Menurut penanggung jawab momen langka tersebut, dr. Johan Tri Putranto kepada Diskominfo Pacitan mengatakan pihaknya merasa perlu memfasilitasi agenda sakral kedua mempelai.

Meski demikian, agenda tersebut tetap dengan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada pihak yang dirugikan.

Satgas juga membatasi undangan pada momen itu, yakni kedua mempelai, wali, naib dan saksi-saksi, undangan juga dibekali APD level 2 lengkap. Untuk pendukung lain termasuk awak media diposisikan jauh dengan pasien dan berbeda di ruang terpisah.

“Untuk Honeymoon sementara ditunda dulu sampai yang pria sehat,” ungkap Johan.

Meski prosesi pernikahan cukup sederhana, momen tersebut diharap memberi kebahagiaan mempelai pria, selanjutnya menjadi motivasi kesembuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya