Yakin Kulit Bakal Glowing, Wanita Ini Oles Darah Menstruasi di Wajah

Mary Miranda
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Seorang wanita mengatakan facial memakai darah menstruasi bermanfaat untuk membantu kulitnya bercahaya. Mary Miranda percaya, darah itu memiliki sifat penyembuhan serta ia gunakan untuk melukis gambar dan menyirami tanamannya.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Beberapa tahun lalu, ia mulai meneliti perawatan holistik sebagai alternatif, dan menemukan praktik ritual Darah Bulanan. Teknik ini dianggap sebagai penyambutan dan penghormatan menstruasi alih-alih takut.

"Saya hampir melakukan histerektomi dua tahun yang lalu dan khawatir tak pernah menstruasi lagi. Saya berdoa setiap hari dan meminta rahim dan ovarium saya untuk diselamatkan. Saya berjanji untuk menghormati dan menyembah rahim dan siklus bulanan saya dengan hormat setiap bulan jika mereka diselamatkan dan sekarang saya lakukan itu setiap bulan," kata dia, dikutip dari laman Daily Star.

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Baca Juga: #TanyaDokter: Keluar Cairan dari Kuping Saat Flu Normalkah?

Untuk merayakan siklus bulanannya, Mary memberikan facial dengan darah menstruasinya. Dia meninggalkan darah di wajahnya hingga 30 menit, juga melukis dengan itu, menari bersama darah itu dan "menyirami" tanamannya dengan darah itu.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

"Darah menstruasi adalah penyembuhan dan memiliki sifat anti-inflamasi dan penuh dengan nutrisi dan mineral yang kaya seperti seng, tembaga, magnesium, kalsium, natrium, zat besi, nitrogen, fosfor, kalium. Wajah saya selalu terasa lebih lembut, lebih bergizi dan bersinar. Saya perhatikan itu telah membantu memperbaiki kondisi kulit saya dari bekas jerawat yang saya miliki dan pigmentasi. Kulit saya di wajah saya terasa lebih sehat bagi saya," paparnya

Sebelumnya, wanita 36 tahun asal Chicago, AS, tidak selalu merasa nyaman dengan siklus menstruasinya. Selama masa remajanya, menstruasinya sangat menyakitkan dan bisa berlangsung selama delapan hari sekaligus.

Baca Juga: Makin Feminin, 5 Tansformasi Millen Cyrus dari Dulu Hingga Sekarang

Pendarahannya sangat tidak teratur dan hanya terjadi tiga atau empat kali setahun, yang awalnya tidak disadarinya abnormal. Bahkan ketika dia menggunakan pil kontrasepsi, rasa sakit haidnya tidak mereda dan pada 2006 dia didiagnosis menderita kista ovarium

Dokter melakukan operasi untuk mengangkat ovarium kanannya dan menyarankan Mary untuk tetap menggunakan pil kontrasepsi. Tetapi karena tidak ingin terus menambah hormon ke dalam tubuhnya, ia tak lagi memakai pil kontrasepsi sejak tahun 2008.

Pendarahannya yang luar biasa terus berlanjut dan menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan seperti muntah, tekanan darah rendah dan keringat yang banyak. Dia pun mengunjungi klinik A&E untuk perawatan medis dua kali. Dan pada tahun 2017, dokter menemukan pertumbuhan non-kanker tiga setengah inci pada rahimnya dan kista lain di ovarium kirinya.

Pada bulan Februari tahun berikutnya, Mary menjalani operasi miomektomi untuk mengangkat fibroid rahim dan kista ovariumnya dan menyelamatkan sistem reproduksinya. Mary khawatir kesehatannya akan terus meningkat dan dia harus menjalani histerektomi yang untungnya tak pernah ia lakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya