Jangan Dibuang, Air Rebusan Mi Instan Punya Manfaat Mengejutkan

Mi instan
Sumber :
  • https://boredomtherapy.com/

VIVA – Tidak menggunakan air rebusan mi instan untuk dikonsumsi memang disarankan, untuk mengurangi kandungan tidak sehat yang terdapat pada mi instan masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, kita diminta untuk mengganti air, terlebih jika kamu ingin mengonsumsi mi instan berkuah.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

Tapi tunggu dulu, yang tidak diperbolehkan adalah mengonsumsi air rebusan mi instan. Tapi, bukan berarti kamu harus membuangnya. Ya, air rebusan mi instan ternyata memiliki beberapa manfaat mengejutkan. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan air rebusan mi instan, dikutip dari Boredom Therapy.

Menyiram tanaman dan bunga

Rachel Vennya Diusir dari Villa Mewah di Bali karena Hal Ini

Saat bereksperimen, beberapa peneliti menemukan bahwa kamu dapat menggunakan sisa air dari rebusan mi instan untuk membantu menyuburkan tanaman. Air rebusan mi instan mengandung mineral tinggi yang dapat membuat tanaman tumbuh lebih cepat.

Baca juga: Catat, Ini Waktu Terburuk untuk Makan Siang

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

Mencuci piring kotor

Saat kamu merendam piring dalam air mi, pati mulai larut dan bisa bertindak sebagai bahan pembersih alami. Ya, cara ini bahkan bisa berhasil jika kamu menggunakannya untuk membersihkan piring kotor paling ekstrem sekalipun. Jadi, mengapa tidak mencobanya?

Merendam kaki yang sakit

Merendam kaki

Jika kakimu merasa pegal-pegal atau sakit setelah seharian beraktivitas, merendam kaki dalam air rebusan mi bisa menjadi pilihan terbaik. Hangatkan hingga suhu nyaman dan biarkan hangat air dan mineral yang terkandung di dalamnya menjalankan fungsinya.

Membuat rambut berkilau

Basahi rambut kamu seluruhnya dengan air rebusan mi, lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian, gunakan sampo biasa dan bilas. Kamu akan kagum dengan kilau alaminya.

Mengukus makanan atau sayuran

Jika kamu berniat ingin mengukus makanan atau sayuran, kamu juga bisa memanfaatkan air rebusan mi ini untuk mengukus. Daripada menggunakan air bersih yang nantinya dibuang, lebih baik memanfaatkan air rebusan mi pada bagian bawah panci untuk mengukus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya