Masker COVID-19 Termahal di Dunia Dijual Rp 22 Miliar, Apa Hebatnya?

Masker COVID-19 Termahal di Dunia
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Seni merupakan alasan di balik masker virus corona termahal di dunia ini. Demikian pernyataan toko perhiasan Israel yang membuat objek senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp22,3 miliar, untuk klien yang tidak disebutkan namanya di AS.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Terbuat dari emas 18 karat dan bertahtakan 3.600 berlian hitam serta putih. Masker tersebut juga akan dilengkapi dengan filter N99 untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi.

"Saya tidak berpikir (pelanggan) akan menggunakannya saat pergi ke supermarket. Tapi, dia akan menggunakannya di sana-sini, saya yakin," kata Isaac Levy, pemilik merek perhiasan Yvel, dikutip Times of India, Jumat 14 Agustus 2020.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Levy menceritakan, kliennya tersebut merupakan seorang kolektor seni asal Tiongkok, yang tinggal di Amerika Serikat.

Baca juga: Jangan Dipaksa, 6 Pasangan Zodiak Ini Ditakdirkan Tidak Berjodoh

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

"Dia adalah pelanggan kami yang masih muda, sangat menawan, ramah, kaya dan dia suka menonjol," tuturnya.

Rencananya, toko perhiasan tersebut akan mengirimkan masker berharga fantastis itu setelah selesai didesain pada Oktober 2020, mendatang.

Masker yang dikerjakan oleh tim yang terdiri dari 25 pengrajin itu, mungkin dipandang berlebihan di masa ekonomi sulit seperti sekarang ini. Namun, Levy memandang hal itu sebagai karya seni.

Baca juga: Terima Bintang Jasa, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Pamer Main Ayunan

"Bagi banyak orang di seluruh dunia, ini mungkin masker termahal di dunia dan mungkin menganggapnya sebagai hal yang sangat besar. Bagi kami, ini adalah cara melindungi orang-orang di pabrik agar mereka dapat menghidupi keluarganya," tutur Levy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya