BPOM Tarik Suplemen COVID-19 hingga Patah Hati Sebabkan Kematian

Ilustrasi vitamin/obat.
Sumber :
  • Freepik/topntp26

VIVA – Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, yang merekomendasikan penarikan produk yang mengklaim sebagai obat atau suplemen COVID-19, banyak menarik pembaca VIVA.co.id, khususnya di kanal Lifestyle.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pernyataan Ahli Jantung yang memperingatkan bahwa patah hati bisa berujung pada kematian juga tak kalah disorot oleh pembaca. Selain itu, masih ada tempat wisata Instagramable di Magelang, dan berita menarik lainnya.

Baca Juga: Banyak yang Beralih Pakai Face Shield Dibanding Masker, Ini Kata Ahli

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Berikut kami rangkumkan 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Minggu, 30 Agustus 2020.

1. BPOM Tarik 5.800 Produk, Termasuk Suplemen COVID-19

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Ilustrasi vitamin, obat, suplemen

Ragam isu yang berkembang di tengah pandemi virus corona membuat masyarakat kian resah dan bingung akan memilih perawatan yang tepat. Hal tersebut memacu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI merekomendasikan penarikan produk yang mengklaim sebagai obat atau suplemen COVID-19.

Menurut Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si., Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, BPOM, pada periode Januari-Juli 2020, sekitar 5.800 produk pangan olahan telah direkomendasikan untuk di-takedown (ditarik dari edaran). Di antaranya terdapat beberapa produk yang mengklaim sebagai vaksin atau obat virus corona tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ahli Jantung Peringatkan Patah Hati Bisa Berujung Kematian

Ilustrasi wanita menangis.

Hampir semua orang pasti pernah mengalami patah hati, setidaknya sekali seumur hidup. Tapi hati-hati, jangan terlalu larut dalam kesedihan, karena patah hati ternyata bisa berujung kematian.

Adalah broken heart syndrome atau sindrom patah hati, atau para ahli sering menyebutnya sebagai kardiomiopati akibat stres. Menurut Dr. Matthew Lorber, psikiater di Lenox Hill Hospital di New York, ini merupakan kondisi yang disebabkan oleh stres ekstrem tiba-tiba.

Baca selengkapnya di sini.

3. Lagi Viral, Tempat Wisata Instagramable Baru di Magelang

Destinasi wisata Svargabumi, Magelang.

Meski pandemi belum usai dan kita masih harus waspada, tapi perlahan perjalanan dan objek wisata sudah kembali bergeliat. Beberapa destinasi wisata juga sudah dibuka kembali.

Destinasi-destinasi wisata baru pun mulai bermunculan. Salah satunya destinasi wisata Instagramable yang ada di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Gejala Kanker Usus, Penyakit yang Renggut Nyawa Chadwick Boseman

Chadwick Boseman.

Aktor Chadwick Boseman, meninggal di usia 43 tahun akibat kanker usus besar (kolon). Hal tersebut nyatanya penyebab utama kematian terkait kanker di Amerika Serikat dan yang semakin memengaruhi anak muda di negara tersebut.

Boseman, yang menghidupkan Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU), didiagnosis menderita kanker usus besar stadium 3 pada tahun 2016 dan berjuang melawannya saat berkembang ke stadium 4.

Baca selengkapnya di sini.

5. 3 Waktu yang Direkomendasikan Ahli untuk Minum Air Putih

Ilustrasi air putih.

Minum air putih memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari menambah energi, meningkatkan imunitas, membantu proses pembersihan racun, menambah fokus, menghindari gangguan ginjal, dan masih banyak lagi.

Tidak terbatas pada kesehatan, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk kulit dan kecantikan, di antaranya membuat kulit menjadi bercahaya, menjaga kelembapan kulit, mengurangi jerawat dan rambut rontok, hingga mencegah penuaan dini.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya