Viral, Video Pria Main dengan Spesies Kucing Terbesar di Dunia

Sebuah video di Twitter seseorang bermain dengan Liger raksasa
Sumber :
  • twitter.com/NaturelsLit/

VIVA – Semua orang pasti sudah tahu dengan hewan singa atau harimau. Tapi, tahukah kamu dengan spesies yang disebut liger? Ya, liger merupakan hasil persilangan antara singa jantan dan harimau betina.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Sebuah video tentang seekor liger memunculkan kehebohan di media sosial. Video yang sedang dibicarakan ini diunggah oleh akun Twitter Nature is Lit.

"Seekor Liger yang merupakan persilangan antara singa jantan dan harimau betina," tulis @NatureIsLit di Twitter, dikutip VIVA dari India Today, Rabu 2 September 2020.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Video berdurasi 30 detik tersebut menunjukkan seorang  pria bernama Kody Antle, sedang berjalan sambil mengelus-elus punggung seekor Liger berukuran sangat besar.

Jika kamu perhatikan dengan cermat, kamu akan melihat hewan itu berukuran sangat besar dan memiliki kaki sangat kecil. Hal ini membuatnya tidak seimbang sehingga menyulitkannya untuk berjalan.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Baca juga: 6 Cara Sederhana Menurunkan Lemak Perut, Berdasarkan Penelitian

Liger umumnya berukuran sangat besar. Hewan ini bisa tumbuh lebih besar dibanding kedua orangtuanya dan diyakini sebagai spesies kucing terbesar di dunia.

Sontak, video itu langsung viral dan diserbu warganet. Sejak diunggah Selasa 1 September 2020, video itu sudah ditonton lebih dari 195 ribu kali. Tapi, bukannya terkesan, banyak warganet yang kecewa dan khawatir akan adanya persilangan hewan ini.

"Kedengarannya seperti kesulitan bernapas dengan benar. Ciptaan manusia yang aneh," ujar warganet.

Baca juga: Selain Romantis, 5 Pria dengan Zodiak Ini adalah Pejuang Cinta Sejati

"Kody Antle layak mendapat hukuman penjara karena perbuatannya pada hewan," kata yang lain.

"Liger adalah salah satu bentuk pelecehan hewan. Secara genetik menciptakan hewan yang tidak memiliki genom untuk menghentikan pertumbuhannya,” tulis warganet memberitahu..

“Ia benar-benar tumbuh dan berkembang sampai tulang dan jantungnya mengeluarkan rasa sakit yang menyiksa. Ketahuilah ini, liger adalah hewan yang menderita," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya