Jangan Dibuang, Susu Kadaluwarsa Punya Manfaat Menakjubkan

Ilustrasi air susu.
Sumber :
  • Pixabay/manolofranco

VIVA – Cobalah berpikir terlebih dahulu sebelum membuang makanan atau minuman. Ribuan orang telah meninggal dunia setiap tahunnya karena kelaparan. Dan untuk mengurangi pemborosan makanan, sisa-sisa makanan di dapur mungkin masih bermanfaat.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Ya, baru-baru ini, aktris India, Telugu Samantha Akkineni, membagikan di Instagram Story-nya, cara memanfaatkan susu kadaluwarsa agar tidak berakhir di tempat sampah.

Baca Juga: Gak Hanya Baik untuk Tulang, Susu Juga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik

"Jangan membuang susu kadaluwarsa. Saya mengelap daun saya dengan susu dan spons..lihatlah mereka bersinar," tulis aktris tersebut di Instagram Story, sambil mengunggah salah satu pot tanamannya dengan daun yang tampak mengkilap, dilansir Times of India, Selasa, 8 September 2020.

Menurut para ahli, kandungan kalsium yang kaya dalam susu dapat membantu tanaman tumbuh dan mencegah pembusukan, yang umumnya terjadi saat musim lembap akibat kekurangan kalsium. Susu juga kaya akan protein esensial dan vitamin B, yang baik untuk menjaga kesehatan tanaman secara keseluruhan.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Cara menggunakan susu kadaluwarsa untuk menyuburkan tanaman adalah, campur satu porsi susu dan satu porsi air, lalu pindahkan ke botol semprot. Semprotkan campuran susu dan air tersebut pada daun tanaman. Periksa setelah 30 menit untuk memastikan susu terserap seluruhnya. Bersihkan sisa susu menggunakan kain basah karena dapat menimbulkan jamur.

Disarankan untuk menghindari penggunaan susu berlebih, karena bakteri dalam susu dapat memanfaatkan pertumbuhan atau menyebabkan tanaman memudar.

Seorang Pelajar Ditangkap di Bandara Setelah Menyelundupkan Narkoba

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

 Seorang pria kewarganegaraan Inggris ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan kokain yang disamarkan sebagai susu saat ia tengah keluar dari Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024