Video Viral Adu Kuat Buaya Lawan Penyu, Siapa Menang?

Buaya lawan kura-kura.
Sumber :
  • Twitter/NaveedIRS

VIVA – Kita semua tahu bahwa penyu memiliki cangkang yang sangat kuat. Tapi, seberapa kuat itu? Bisakah buaya mematahkannya menggunakan rahangnya yang juga kuat? Video viral berikut ini akan memberikan jawaban atas semua pertanyaan tersebut.

Bantu Lestarikan Ekosistem, JFX dan AGP Tanam Mangrove dan Lepas Satwa di Pulau Sebaru

Video yang sedang kita bicarakan dibagikan oleh petugas Indian Revenue Service (IRS), Naveed Trumboo. Ia mengunggah video tersebut di Twitter. 

"Kulit tebal dan pikiran yang kuat sangat penting jika Anda ingin bertahan hidup di dunia ini. Tidak ada yang bisa menghancurkan Anda jika Anda tidak membiarkannya. - Unknown," tulis @NaveedIRS, mengiringi unggahan videonya, dikutip India Today, Kamis 17 September 2020.

Tersangka Penangkapan Penyu Hijau Terancam 5 Tahun Penjara

Baca juga: Pemandangan Menakjubkan Puluhan Ribu Penyu Hijau Berenang Bersamaan

Video berdurasi 18 detik itu menunjukkan seekor buaya sedang mencoba memakan penyu. Buaya mencoba menelan penyu dan memecahkan cangkang menggunakan rahangnya yang kuat, tetapi buaya tersebut selalu gagal. Akhirnya, buaya itu menyerah dan penyu melompat menjauh dari kematiannya. 

Terios 7 Wonders 2024: Kisah Sedih Danau Tolire hingga Bambu Gila

Nampaknya, sang buaya juga menyadari bahwa ia tidak akan bisa memakan penyu tersebut. Makanya, ia lebih memilih untuk menyerah dan melepaskan penyu. 

Video menegangkan ini turut memantik banyak perhatian warganet. Mereka berlomba-lomba memenuhi kolom komentar. 

"Keberuntungan terbaik dari yang paling terbaik," ujar warganet. 

"Mempertimbangkan kekuatan rahang buaya, sungguh luar biasa penyu itu berhasil lolos. Dia memiliki cangkang yang sangat keras," kata netizen.

"Tidak heran jika penyu dapat hidup lebih dari 100 tahun," kata yang lain.

Baca juga: Pemandangan Menakjubkan, Buaya Balapan dengan Speedboat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya