Viral, Wanita Curhat Dirazia Saat Turunkan Masker Cuma 2 Detik

Wanita kena razia karena masker.
Sumber :
  • Instagram/evani_jesslyn

VIVA – Seorang wanita bernama Evani Jesslyn tiba-tiba viral di dunia maya. Hal ini berawal dari unggahannya di Instagram, yang mengeluhkan dirinya kena razia Operasi Yustisi PSBB DKI Jakarta.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Bukan tidak memakai masker, wanita itu hanya menurunkan sedikit maskernya selama 2 detik karena merasa pengap. Bahkan, saat itu Evani menuturkan bahwa dirinya hanya seorang diri di dalam mobil.

Kejadian tersebut berawal saat Evani menyetir sendiri menuju kantor. Namun apes, ketika Evani membuka sedikit maskernya karena merasa pengap, dia digiring menuju posko karena dianggap melakukan pelanggaran.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca juga: Dikira Syal Warna-warni, Pria Ini Gunakan Ular Piton Jadi Masker

"Sampe bingung lho, saya salah apa. Terus disuruh ke posko. Pas di posko, banyak yg ketangkep dan pada complain juga karena ada yang kena abis minum terus ketangkep," ujarnya dikutip VIVA dari Instagram @evani_jesslyn, Jumat 18 September 2020.

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Wanita yang juga seorang barista itu turut memperingatkan orang-orang agar tetap memakai masker dengan posisi yang benar menutupi hidung, meski sedang berkendara seorang diri, supaya tidak terjaring razia seperti dia. 

Evani juga meminta agar petugas mempertimbangkan kembali saat menarik orang-orang yang kena razia. Pasalnya, posko yang digunakan untuk mengumpulkan orang yang terjaring razia, malah ramai dan menjadi tempat berkerumun banyak orang, yang justru berisiko besar menimbulkan penularan. 

"Tadi saya sendiri menyetir di dalam ruangan yang tertutup dan aman malah disuruh keluar dari mobil, kenapa malah menggiring saya ke dalam situasi yang tidak aman karena saya disuruh berkumpul di satu tempat bersama puluhan orang lainnya yang terjaring razia karena bernapas, makan atau minum di dalam kendaraan pribadi," kata dia. 

Wanita yang pernah menyuguhkan kopi untuk Presiden Jokowi itu berharap, jika masyarakat diminta untuk menaati peraturan, petugas juga harus melakukan hal yang sama. 

"Dan apabila kami diwajibkan menaati peraturan, saya berharap agar para petugas juga menggunakan masker secara benar (saya justru baru ngeh ada yg pakai masker di bawah hidung krn banyak yg dm), dan juga peraturan jaga jarak nya juga harus dijalankan," tutup Evani Jesslyn.

Baca juga: Alasan Pemerintah Tak Sarankan Pakai Masker Jenis Buff dan Scuba

Akun Instagram Satpol PP DKI turut menanggapi unggahan video Evani Jesslyn. Menurutnya, kegiatan yang diadakan di lokasi Danau Sunter Selatan itu adalah Operasi Yustisi Terpadu bersama jajaran Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan Walikota Jakarta Utara, sehingga lebih ramai dibanding kegiatan Operasi Tertib Masker Satpol PP yang selama ini rutin diselenggarakan.

"Mengenai penggunaan masker adalah untuk keselamatan individu, dan wajib bagi setiap pengguna kendaraan bermotor sesuai Pasal 4 Pergub 79/2020. Demikian diinformasikan, Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas kami di lapangan," tulis @satpolpp.dki, di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya