Komentar Ustad Soal Pelihara Anjing hingga Tas Hermes Seharga Rumah

Al Ghazali
Sumber :
  • Instagram @alghazali7

VIVA – Penuturan UAS dan Buya Yahya terkait para artis muslim yang memelihara anjing nampaknya menjadi kabar yang menarik bagi publik saat ini. Terbukti, artikel tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Rabu 23 September 2020.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Harga tas Hermes yang selangit hingga seharga rumah turut menyita perhatian pembaca. Mengungkap kepribadian melalui penglihatan hewan serta kabar soal COVID-19 pada penderita diabetes hingga penyebaran virus di pesawat juga jadi artikel yang banyak di klik oleh pembaca VIVA.

Baca Juga: Peserta MTQ Diminta Buka Cadar, Buya Yahya: Jangan Anggap Cadar Sesat

Viral Inses Saudara Kandung, Begini Tanggapan Buya Yahya

Berikut rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id edisi Rabu 23 September 2020.

1. Ramai Artis Muslim Pelihara Anjing, UAS dan Buya Yahya Ungkap Hukumnya

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Al Ghazali

Dalam ajaran agama Islam, memelihara anjing hukumnya adalah haram. Bahkan, air liur dari hewan ini tergolong najis mughallazah atau najis berat.

Namun, beberapa selebriti Muslim diketahui memelihara anjing. Mulai dari Al Ghazali, Luna Maya, Aura Kasih, Krisdayanti, Rina Nose, dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hewan Pertama yang Kamu Lihat Ungkap Hal Mengejutkan

Hewan apa yang terlihat di gambar.

Melihat hewan pada gambar di atas mungkin agak sulit, karena dibuat bertumpuk-tumpuk dan tidak terlalu jelas. Tapi, di situlah tantangan dan hal menariknya.

Kamu perlu sedikit bekerja keras agar dapat menemukan gambar hewan. Tak perlu banyak, cukup gambar hewan yang pertama kali kamu lihat saja.

Baca selengkapnya di sini.

3. Alasan Mengapa Harga Satu Tas Hermes Bisa Buat Beli Satu Rumah Mewah

Tas Hermes

Hermes menjadi salah satu merek fashion kenamaan yang sudah ada sejak tahun 1837. Merk ini pun menawarkan sejumlah produk item fashion premium salah satunya adalah tas.

Sebut saja salah satu jenis tas Hermes, Birkin bag bisa dijual hingga US$ 200 ribu atau setara dengan Rp2,9 miliar. Jika dipikir-pikir, dengan harga itu, kamu bisa lho beli rumah mewah harga miliaran. Lalu mengapa tas Hermes bisa semahal itu? Dilansir dari laman Fox berikut ini lima alasan kenapa tas Hermes begitu mahal.

Baca selengkapnya di sini.

4. Hati-hati, Penderita Diabetes Lebih Sulit Sembuh Jika Kena COVID-19

Ilustrasi Diabetes

Orang-orang yang memiliki penyakit penyerta memang lebih rentan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Beberapa di antaranya adalah penderita diabetes, hipertensi, dan orang-orang yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Bahkan bukan hanya lebih rentan terinfeksi, para penderita diabetes dikatakan lebih sulit pemulihannya dan risiko komplikasinya akan jauh lebih besar jika sampai terserang COVID-19. Benarkah demikian?

Baca selengkapnya di sini.

5. CDC Tunjukkan Penyebaran COVID-19 di Pesawat, Masih Berani Liburan?

Ilustrasi kursi duduk pesawat.

Penelitian yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, menganalisis salah satu penerbangan selama 10 jam pada bulan Maret. Hal itu untuk melihat penyebaran virus corona atau COVID-19 saat dalam pesawat selama di udara.

Dilansir dari laman Daily Star, Selasa, 22 September 2020, penerbangan VN54 dari London ke Hanoi pada 2 Maret membawa 217 penumpang. Hasilnya, 16 di antaranya didiagnosis dengan COVID-19 usai turun dari penerbangan itu.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya