Viral Anak Indonesia Bermata Biru, Cantik Sekali

Bocah bermata biru
Sumber :
  • Instagram geo.rock888

VIVA – Sebuah foto sejumlah anak-anak di Indonesia bermata biru tengah viral di media sosial. Anak-anak Indonesia bermata biru itu diketahui bermukim di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Foto anak Indonesia bermata biru viral berawal dari unggahan pengguna instagram @geo.rock888. Geologist tersebut setidaknya menggunggah delapan foto yang memperlihatkan tiga anak-anak bermata biru itu. 

Tiga anak yang terdiri dari satu orang perempuan dan dua orang laki-laki bernama Syawal, Ditra dan Fardan. Uniknya ada satu anak yang memiliki warna biru di dua bola matanya dan lainnya hanya memiliki warna di hanya satu bagian matanya seperti Syahdan dan Ditra. Sedangkan Fardan diketahui kedua bola matanya berwarna biru. 

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Baca juga: Alasan Mengapa Pasien Sudah Negatif Kembali Positif COVID-19

Dijelaskan oleh @geo.rock888, anak-anak bermata biru dari Sulawesi Tenggara itu mengidap waardenburg syndrom. Waardenburg syndrom sendiri merupakan kelainan genetik langka yang menyebabkan mata mereka menjadi biru. 

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Lebih lanjut dijelaskan, ketiga anak itu tidak memiliki keluhan penglihatannya. Namun, jika mereka menerima kelebihan cahaya, anak-anak itu akan mengeluarkan air mata.

"~ Kekurangan yang menjadi Kelebihan ~Mereka pengidap Waardenburg Syndrome, yaitu kelainan genetik langka yang menyebabkan mata mereka menjadi biru. Tak ada keluhan terhadap penglihatan mereka, hanya saja jika kelebihan cahaya akan mengeluarkan air mata. Dibalik kekurangan itu, mereka punya mata biru yg indah.Location : Kendari, Sulawesi Tenggara," tulis akun @geo.rock888.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya