Ngeri! Detik-detik Singa Masuk Komplek Intai Anak-anak Bermain

Singa masuk komplek pemukiman
Singa masuk komplek pemukiman
Sumber :
  • YouTube/Timothy Kerrisk

VIVA – Apa yang akan kamu lakulan jika melihat seekor singa tiba-tiba ada di depan pintu rumah? Selain panik, tentu kamu akan ketakutan, bukan? Nah, hal serupa terjadi pada seorang pria yang tinggal di California, Amerika Serikat.

Timothy Kerrisk, melihat seekor singa sedang duduk di halaman depan rumahnya sambil mengintai anak-anak yang sedang bersepeda di sekitar lingkungan tersebut. Kerrisk yang tinggal di Pacifica, merekam seluruh adegan mengerikan itu dan membagikannya di YouTube.

Dilansir India Today, Jumat 25 September 2020, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan pasti akan membuatmu merinding.

Dalam rekaman berdurasi 29 detik tersebut, nampak singa gunung sedang duduk di halaman depan rumah sambil melihat-lihat.

Baca juga: Singa Betina Bertarung Sengit dengan Sekawanan Hyena, Siapa Menang?

Setelah hewan itu menyadari ada seseorang yang memerhatikannya dari dalam rumah, singa itu kabur dan bersembunyi di bawah truk yang diparkir di luar rumah. Nahasnya, hewan buas tersebut ternyata bersembunyi sambil mengintai anak-anak yang sedang bersepeda.

"Saya keluar untuk mencari kucing saya. Ketika saya keluar, saya membuka pintu... Saya pikir itu adalah anjing gembala jerman. Lalu dia berbalik menatapku 'Ya Tuhan, tidak, itu singa gunung'," kata Kerrisk, kepada ABC.

"Saya mulai berteriak agar anak-anak kembali ke dalam rumah dan saat itulah singa gunung berbalik, mendatangi saya kemudian melompati pagar," lanjut dia.

Namun, singa itu tidak pergi begitu saja. Ia hanya bersembunyi di bawah truk dan berada di luar rumah Kerrisk. Meski pun dia mengira singa sedang mengintai anak-anak, sepertinya singa itu lebih tertarik pada kucing milik Kerrisk. Tetapi, kucing tersebut untungnya berhasil melarikan diri.