Viral Bangku Kosong, Warganet Puji Najwa Shihab Sentil Menkes Terawan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Polemik soal keberadaan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terus menjadi perbincangan publik. Situasi ini pun dinilai sudah sangat tidak normal, mengingat kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia makin hari kian mengkhawatirkan.

Pandemi COVID-19 Sebabkan Penurunan Angka Harapan Hidup hingga 9 Bulan

Mencuatnya suara publik yang mempertanyakan keberadaan Menkes Terawan memang dirasa tak berlebihan. Hal ini mengingat mantan anggota Tim Dokter Kepresidenan tersebut praktis nyaris tak pernah tampak bak di telan bumi.

Tingginya angka kematian akibat virus corona COVID-19 pun seolah membuat Menkes tak bergeming.

Outlook Humas Pemerintah 2024: Isu Kesehatan Paling Banyak Dibahas di Media

Tak hanya itu saja, deretan pernyataan kontroversialnya yang seolah meremehkan ancaman corona pun jadi blunder tak terkira.

Baca juga: Menkes Terawan Trending Gara-gara Kursi Kosong

Fadil Jaidi Beberkan Perjuangan Melunasi Utang Keluarga, Tak Tega Lihat Ibunya Menangis

Dan kondisi itu pulalah yang mendorong jurnalis Najwa Shihab melakoni sebuah momen monolog yang dengan gamblang mempertanyakan keberadaan Menkes yang hampir tak pernah hadir di hadapan publik sepanjang situasi pandemi.

Seperti yang diketahui, Najwa Shihab telah berulang kali berupaya hendak menghadirkan Menkes Terawan dalam program talkshownya.

Sayangnya, upaya keras Najwa hingga kini belum juga membawa hasil dan Menkes pun tetap kerap tak nampak batang hidungnya.

Dalam cuplikan monolognya tersebut, Najwa tetap diposiskan tengah mewawancari narasumber yakni Menkes Terawan meskipun sosok yang paling disoroti selama pandemi tersebut memang tak ada wujudnya.


Najwa pun tetap dengan tegas melontarkan sederet pertanyaan-pertanyaan subtansial yang benar-benar dibutuhkan untuk diketahui publik.

Sontak, warganet pun merespons positif terhadap apa yang dilakoni Najwa dan menyodorkan sejumlah persepsi kepada Menkes Terawan. Tak ketinggalan pula, deretan pernyataan kontroversial Terawan pun turut dihadirkan warganet guna mengingat kembali kiprahnya sebelum dan sepanjang pandemi melanda negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya