Pesan Dewi Sandra untuk Para Wanita Saat Hadapi Pandemi COVID-19

Dewi Sandra
Sumber :
  • Wardah

VIVA – Dewi Sandra memberi pandangan bagi kaum hawa bahwa di tengah pandemi COVID-19 agar jangan sampai menyerah dan putus asa. Apalagi menurut Dewi, para wanita cukup banyak berjuang dan berkreativitas di tengah pandemi karena menjadi guru bagi anak-anaknya saat belajar di rumah.

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

"Kadang kita suka remehin sendiri. Istilahnya kami sebagai perempuan itu lemah, lembut, dan di rumah aja, tapi ya gitu aja. Tapi perempuan itu luas. Sekarang coba lihat guru-guru online di rumah semua. Masya Allah luar biasa sekali," kata Dewi Sandra dalam konferensi pers virtual Wardah Beauty Fest, hari Rabu, 30 September 2020.

Baca juga: Sudah 8 Tahun Berhijab, Dewi Sandra Terus Belajar Berbusana Muslim

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Menurut wanita berhijab kelahiran Brazil itu, wanita berperan penting dalam perkembangan masa depan generasi bangsa.

"Wanita itu sebenernya punya peran yang begitu besar. Generasi dibangun oleh wanita yang tangguh, wanita yang kreatif, yang mau berkarya, dan punya mimpi," ungkap wanita berdarah Inggris itu.

Pandemi COVID-19 Sebabkan Penurunan Angka Harapan Hidup hingga 9 Bulan

Bintang film Ayat Ayat Cinta 2 itu menjelaskan bahwa bagaimana caranya agar wanita mampu bersabar dalam mengajar anak-anaknya saat belajar di rumah. Bagi dia, wanita harus tetap bisa menjadi diri sendiri.

"Gimana caranya kita ajarin anak kita bermimpi di masa pandemi ini kalau wanitanya aja nih guru-guru yang menjadi pendidik. Semua berawal dari rumah," tutur dia melanjutkan.

Baca juga: Dewi Sandra Ogah ke Klinik Kecantikan: Lebih Suka ke Majelis Taklim

Keterpurukan dalam aspek kesehatan, atau bahkan ekonomi tak bisa menjadi penghalang seorang wanita untuk bermimpi. Kaum hawa harus tetap bisa menciptakan karya-karya sebaik mungkin meski pun hanya di rumah saja.

"Semua harus dioptimalkan. Pertama dengan keimanan, kedua dengan ilmu. Wanita harus tetap menjadi wanita. Tapi wanita yang seperti apa? Itu kembali pada masing-masing mau jadi yang biasa aja, atau yang luar biasa. Tapi enggak ada cara selain dengan iman, ilmu dan mimpi. Harus ada 3 faktor itu," kata Dewi Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya