Bantu Anak Kerjakan PR Matematika, Ayah Sampai Alami Serangan Jantung

Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Seorang ayah asal China dilaporkan mengalami serangan jantung karena dibuat sangat kesal saat membantu putranya mengerjakan PR matematika.

Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Ngaku Tekuni Pekerjaan di Dunia Malam Selama 20 Tahun

Pria bermarga Liu itu sudah membantu anaknya yang berada di kelas 3 mengerjakan PR sejak sekolah dimulai bulan lalu. Tapi, selama dua minggu terakhir dia mulai mengalami nyeri ringan di dadanya saat merasa frustasi membantu putranya.

Baca juga: Angin Duduk Bisa Berubah Jadi Serangan Jantung Setelah 20 Menit

Duka Mendalam Baim Wong dan Armand Maulana atas Kepergian Donny Kesuma

Kondisinya pun menjadi semakin buruk pada hari Minggu, saat Liu menjadi sangat kesal setelah menjelaskan soal matematika yang sama tiga kali pada putranya yang kesulitan menemukan jawaban. Pada satu waktu, dia mulai mengalami sakit yang tajam di dada dan sesak napas, dan akhirnya pingsan.

Liu kemudian tersadar dan dibawa perawatan medis di Rumah Sakit Third People Shenzen, di mana dia mengetahui kalau dia mengalami serangan jantung.

Riwayat Sakit Donny Kesuma Sebelum Meninggal, Alami Lemah Jantung Hingga Pernah Pasang Ring

Dikutip laman Oddity Central, segera setelah tiba di rumah sakit, pria 45 tahun itu pingsan lagi lalu mengalami kejang dan mulutnya keluar busa. Dia pun langsung distabilkan dan dijadwalkan untuk menjalani berbagai tes untuk menentukan penyebab gejalanya.

Terungkap bahwa sebagian dari pembuluh darah koroner Liu tersumbat, dan sumbatan ini memangkas suplai darah ke jantungnya. Dokter menyimpulkan bahwa menjadi perokok selama bertahun-tahun juga berkontribusi terhadap kondisi pasien.

Baca juga: Alami Nyeri Dada, Angin Duduk atau Serangan Jantung?

Namun, serangan jantung tersebut disebabkan stres dan kemarahan yang intens saat membantu putranya mengerjakan PR. Dokter menambahkan bahwa Liu bijaksana mau datang ke rumah sakit saat jadwalnya tiba, kalau tidak masalah jantungnya bisa menjadi fatal.

Liu menjalani operasi darurat dan saat ini dalam kondisi stabil dan perlahan terus membaik di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya