5 Artis Ini Hobi Koleksi Tanaman Hias Harga Mahal

Yuni Shara
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sejumlah hobi baru muncul selama pandemi COVID-19 untuk mengisi waktu luang mereka. Salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat adalah dengan menanam tanaman hias.

Keluarga Koes Plus Sebut T'Koes Tak Punya Etika, Tak Sekadar Urusan Royalti

Sejumlah tanaman hias juga belakangan begitu banyak diburu, sebut saja tanaman janda bolong hingga monstera. Saking banyaknya permintaan tanaman hias selama musim pandemi, harga jual dari tanaman hias kemudian melonjak mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Bukan hanya masyarakat saja, sejumlah selebritis juga diketahui mengoleksi sejumlah tanaman. Berikut ini sejumlah selebritis yang mengoleksi sejumlah tanaman. 

T'Koes Akhirnya Terima Larangan Bawakan Lagu Koes Plus, Setuju Bayar Royalti

Baca Juga: Aglonema Makin Jadi Primadona Harganya Menggila, Tertarik Budidaya?

Yuni Shara
Penyanyi Yuni Shara diketahui juga menjadi salah satu selebritis tanah air yang hobi mengoleksi tanaman hias. Ibu dua anak ini diketahui mengoleksi sejumlah tanaman hias, salah satunya adalah monstera. Monstera yang dimiliki Yuni Shara terlihat besar dan hampir memiliki tinggi hampir sama dengannya. 

Selain T Koes, Keluarga Juga Larang Musisi Lain Nyanyi Lagu Koes Plus

Monstera sendiri adalah tanaman tropis yang terkenal dengan lubang seperti keju pada daun yang dimiliki secara alami. Tidak hanya indah sebagai tanaman saja, monstera juga memiliki manfaat. Tanaman monstera diketahui dapat memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan. 

Belakangan ini diketahui harga monstera mengalami lonjakan yang tinggi. Sebut saja monstera andasonii memiliki harga jual hingga Rp250 juta di salah satu e-commerce kenamaan di tanah air. Monstera adansonii memiliki daun yang lebih panjang dan meruncing serta lubang daun yang tertutup seluruhnya.

Baca Juga: Ngeband Berhenti Karena Pandemi, David Koeswoyo Bisnis Tanaman Hias 

Ririn Ekawati
Ririn Ekawati diketahui juga menjadi salah satu selebriti tanah air yang suka mengoleksi sejumlah tanaman hias. Dia bahkan sesekali mengabadikan momen santai dengan sejumlah tanaman hiasnya. Salah satu tanaman hias yang dikoleksinya adalah Aglaonema atau dikenal tanaman Sri Rejeki berwarna merah. 

Aglaonema atau aglonema ini belakangan menjadi primadona lantaran bentuk daun dan warnanya yang memberikan kesan cantik saat memandangnya. Jenis aglaonema yang dimiliki Ririn Ekawati sepertinya jenis red kochin. 

Tanaman ini memiliki warna merah yang mendominasi permukaan daun dengan hijau di bagian tepi daun. Aglaonema ini juga memiliki batang yang panjang sehingga terlihat makin cantik. Untuk harga tanaman ini bahkan dibanderol hingga Rp5 juta di salah satu platform e-commerce.

David Koeswoyo
David Koeswoyo adalah putra dari Yon Koeswoyo (personel Koes Plus) dan dikenal sebagai leader di Junior, grup band yang kerap membawakan lagu-lagu Koes Plus. David Koeswoyo juga diketahi mengoleksi sejumlah tanaman hias. Salah satu jenis tanaman hias yang dikolekso oleh David Koeswoyo adalah monstera borsigiana yang diunggahnya di akun instagram khusus tanaman hiasnya. 

Baca Juga: Cantiknya Janda Bolong Harganya Capai Ratusan Juta

Berbeda dengan Monstera deliciosa, Monstera borsigiana cenderung memiliki daun yang lebih kecil dan tangkai daun tidak terdapat gerigi atau tonjolan-tonjolan kecil. Untuk harga bosigiana di sejumlah e-commerce dijual mulai dari ratusan ribu bahkan ada yang menjual hingga Rp18 juta. 

Ersa Mayori
Presenter ini juga diketahui mengoleksi sejumlah tanaman hias. Salah satu jenis tanaman yang dipelihara oleh Ersa Mayori adalah jenis Philodendron mamei. 

Tya Ariestya
Artis seni peran Tya Ariestya juga diketahui mulai hobi mengoleksi sejumlah tanaman hias. Salah satu jenis tanaman hias yang dikoleksi oleh Tya Ariestya adalah Aglaonema. Aglaonema yang dibudidaya Tya Ariestay sepertinya jenis red kochin.

Tanaman ini memiliki warna merah yang mendominasi permukaan daun dengan hijau di bagian tepi daun. Aglaonema ini juga memiliki batang yang panjang sehingga terlihat makin cantik. Untuk harga tanaman ini bahkan dibanderol hingga Rp5 juta di salah satu platform e-commerce.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya