Dua Tips Jualan Online agar Semakin Untung

Ilustrasi berjualan online.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Situasi pandemi buat banyak orang mengandalkan layanan internet untuk bekerja maupun belanja. Namun ada beberapa tips ang digunakan para penjual agar barang yang dijajakannya bisa laris manis. Belum lagi, dalam waktu dekat berbagai marketplace akan mengadakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Maka berikut tips yang bisa digunakan agar penjual semakin untung.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Pertama adalah ongkos kirim yang murah. Ongkos kirim sering menjadi pertimbangan pembeli sebelum memutuskan sebuah transaksi. Maka dengan menyediakan ongkos kirim yang murah akan meningkatkan penjualan.

Penjual bisa melakukan berbagai cara, salah satunya mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan mengaktifkan layanan SiCepat HaLu (Harga Mulai Lima Ribu).

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

Baca juga: Jelang Harbolnas 10.10 Sejumlah Promo Makanan Siap Manjakan Lidah?

"Kami berharap dapat ikut berperan aktif membantu meringankan daya beli konsumen khususnya menghadapi Harbolnas 10.10, 11.11 dan 12.12 dengan menawarkan ongkos kirim yang terjangkau namun tetap mengutamakan kecepatan dan kualitas pengiriman," kata Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai dalam keterangan medianya.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Sebagai informasi Layanan HaLU adalah produk SiCepat Ekspres dengan harga ongkos kirim lebih murah dari harga layanan reguler. Salah satu contohnya, pengiriman dari Jakarta dengan tujuan Medan dikenakan biaya Rp14 ribu per kilogram dengan waktu estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.

Kedua, penjual bisa mengikuti undian. Biasanya pembeli yang disediakan berbagai program undian dari marketplace. Namun kin penjual bisa mengikuti undian dari SiCepat melalui program Banjir Hadiah SiCepat (Baris). Program tersebut menyediakan total hadiah Rp3,5 milyar khusus untuk seller tiga marketplace besar di Tanah Air yang mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan mengaktifkan layanan SiCepat HaLu.

Untuk mengikuti program undian Banjir Hadiah SiCepat, penjual hanya perlu mengaktifkan layanan SiCepat Ekspres dan layanan HaLU di marketplace tersebut. Nomor resi SiCepat untuk layanan Reguler dan HaLU yang dimiliki oleh penjual di marketplace tersebut akan menjadi nomor undian.

Untuk hadiah uang tunai dan smartphone, pajak sepenuhnya ditanggung oleh pihak SiCepat Ekspres, sedangkan untuk pajak kendaraan mobil dan motor sebesar 25% dari nilai hadiah yang didapatkan akan ditanggung oleh para pemenang. Program apresiasi ini diadakan untuk penjual yang merupakan member SiCepat Ekspres dan sudah beberapa kali digelar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya