Miris, Banyak Waganet Tak Paham #NoBraDay Minta Foto Mesum ke Pacar

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Hari ini, Selasa, 13 Oktober 2020, diperingati sebagai No Bra Day atau Hari Tanpa Bra Sedunia. Namun sayangnya, tak sedikit warganet yang salah mengartikan maknanya. 

Jangan Salah, Begini Cara Pilih Pengobatan yang Tepat untuk Kanker

Ya, Hari Tanpa Bra Sedunia dibuat untuk memberi semangat kepada para penderita kanker payudara. Di mana pada hari ini, para wanita diimbau untuk tidak memakai bra selama satu hari. Tapi, bukan berarti tidak memakai bra kemudian diunggah ke media sosial atau digunakan untuk tujuan yang salah.

Baca juga: Langka di Pasaran, Wanita Ini Malah Kreatif Bikin DIY Masker dari Bra

Ini Jenis Kanker yang Paling Bisa Dicegah dan Disembuhkan

Di Twitter, tagar #NoBraDay, sudah dipastikan masuk dalam daftar trending topic. Namun sayang, tak sedikit yang menggunakan kesempatan ini untuk mengunggah hal yang tidak-tidak. 

Beberapa unggahan #NoBraDay yang melenceng, di antaranya meminta pasangan untuk mengunggah Post A Picture (PAP), bukan lagi tanpa bra tapi tidak menggunakan atasan sama sekali, hingga ada yang mengunggah video tak senonoh. 

Hari Kanker Sedunia, Awas 4 Jenis Kanker Ini Mengintai

Namun, beberapa warganet yang mengerti makna dari Hari Tanpa Bra ini, nampak geram dan memberikan edukasi bahwa hari yang fenomenal ini adalah sebagai penghormatan bagi para survivor breast cancer atau penyintas kanker payudara. Salah satunya akun berikut ini.

"13 Oktober itu hari menyemangati orang yang kena kanker payudara, bukan pap aneh-aneh. Yuk, diri deteksi sendiri #NoBraDay," tulis @nnnnnn di Twitter sambil mengunggah foto SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) sebagai deteksi dini kanker payudara, dikutip VIVA, Selasa 13 Oktober 2020. 

Artis kontroversial, Nikita Mirzani pun turut berpartisipasi mengucapkan selamat Hari Tanpa Bra Sedunia, melalui cuitannya. 

"Happy international NO BRA 13 october," tulis @NikitaMirzani singkat.

Sementara warganet yang lain, menggunakan #NoBraDay sebagai kesempatan untuk bersenang-senang tanpa menyadari maknanya sama sekali. Berbagai unggahan seputar Hari Tanpa Bra Sedunia bisa dilihat melalui tagar #NoBraDay di Twitter.

Baca juga: Baru Dirilis, Masker Bentuk Bra Ludes Terjual

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya