Tak Bermakna Mesum, Ini Pesan Penting #NoBraDay

No Bra Day
Sumber :
  • twitter.com/FriendlyFrost/

VIVA – Pada tanggal 13 Oktober selalu diperingati sebagai hari Tanpa Bra Sedunia atau yang dikenal dengan No Bra Day. Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengerti arti dari hari tersebut. 

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Untuk itu, sejumlah pengguna media sosial, Twitter mengingatkan kepada masyarakat arti dari No Bra Day.

Peringatan ini dimana para wanita didorong untuk tidak mengenakan bra sebagai sarana untuk mendukung kesadaran kanker payudara

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Hal ini juga dilakukan agar masyarakat menunjukkan dukungannya kepada para penderita kanker payudara. Salah satu aku Twitter @jek___ menyampaikan jika No Bra Day bukan ajang selfie tanpa kutang.

Baca juga: Miris, Banyak Waganet Tak Paham #NoBraDay Minta Foto Mesum ke Pacar

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"#NoBraDay itu sebagai bentuk dukungan breast cancer awareness ya, bukan lu disuruh selfie gak pake kutang. jangan aneh2 deh kalo nanggung," tulis @jek___.

Hal itu juga disampaikan oleh akun Twitter @FriendlyFrost yang mengatakan jika No Bra Day bukan ajang untuk mengirimkan foto payudara. 

"Di balik #NoBraDay, sebenarnya bukan soal pap tt, tapi ada pesan agar kita lebih tau soal kanker payudara. Memang kontroversif karena kesannya nonjolin (no pun intended) keseksian, tapi bikin diskusi, dan orang jadi beralih untuk mengetahui info soal bahaya kanker payudara," tulis @FriendlyFrost.

Sementara, warganet lainnya dengan akun twitter @senjasungjin menyampaikan jika No Bra Day sebagai hari untuk memberikan dukungan pada penyitas kanker payudara dan bukan ajang foto aneh-aneh. 

"#NoBraDay Haloo, selamat hari ke 13 di Bulan Oktober! Hari ini diperingati untuk memberi semangat kepada para penyintas kanker payudara! Nah sebagai wanita, kita harus tau apa aja gejalanya nih! Jadi hari ini bukan buat ajang pap macem macem ya, tolong," tulis @senjasungjin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya