Cantik-cantik, Ini 5 Jenis Tanaman Caladium dan Harganya

Caladium
Sumber :
  • Instagram hobytanaman

VIVA – Selain Aglonema, tanaman Caladium kini juga jadi primadona. Memiliki ratusan jenis dengan corak dan warna yang bervariasi, membuat tanaman yang lebih dikenal sebagai Keladi di Indonesia ini kian digandrungi.

Minaqu Home Nature akan Ekspor Tanaman Senilai Rp2,3 Triliun

Karena jenisnya yang sangat banyak, tentu lebih memudahkan orang-orang yang ingin merawatnya, karena bisa memilih sesuai keinginan. Nah, jika kamu berniat membudidayakan tanaman hias satu ini, berikut beberapa referensi dan kisaran harganya.

Caladium florida cardinal

Enggak Murah! Segini Harga Tanaman Hias Titi Kamal

Buat kamu yang baru niat mau budidaya tanaman hias ini, tenang. Enggak semua tanaman Caladium berharga mahal kok. Buktinya jenis florida cardinal ini. 

Jenis satu ini memiliki warna merah atau merah muda di bagian tengah. Jika dirawat dengan baik, akan menghasilkan daun yang berimbun banyak. Harga bibitnya murah banget, cukup Rp25 ribu saja kamu sudah bisa membawanya ke rumah. 

Tanaman Hias Ditukar Avanza, Netizen: Positif Thinking Aja

Baca juga: Studi Baru Virus Corona Sebabkan Kerusakan Pendengaran pada Pasien

Caladium carolyn whorton

Kalau jenis yang satu ini bentuknya menyerupai hati. Carolyn whorton memiliki ciri khas terdapat totol-totol berwarna merah muda pada daunnya. Tangkainya pun memiliki warna yang sama. Untuk harga bibitnya, keladi ini bisa didapatkan dengan harga Rp60 ribu. 

Caladium thai beauty

Caladium thai beauty termasuk yang paling banyak diburu. Berbeda dari yang lain, jenis Caladium ini memiliki daun yang memanjang dengan corak menyerupai batik, sehingga membuat tampilannya semakin cantik. Satu buah bibit Caladium thai beauty dibanderol dengan harga Rp150 ribu. 

Caladium mery christmas

Kombinasi warna hijau dam putih pada jenis keladi ini membuatnya semakin cantik. Tapi, harganya juga cukup cantik jika ingin menghadirkan keindahan keladi ini di rumahmu. Harga satu bibit Caladium mery christmas, berada di kisaran Rp200 - 250 ribu. 

Caladium hybrid monstruosum

Kalau jenis yang satu ini harganya enggak main-main. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek sangat dalam. Harganya mencapai Rp4,3 juta untuk satu tanaman ini saja. Hybrid monstruosum memiliki bentuk daun yang mengerucut, dengan pangkal daun membentuk kuping.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya