Tips Pilih Masker yang Cocok untuk Busana Kondangan

Mengenakan masker
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Penyelenggaraan pesta pernikahan masih terjadi di beberapa tempat selama pandemi COVID-19. Meski demikian, penyelenggaraan pesta pernikahan harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

Beberapa protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah tamu, pengecekan suhu, penyediaan sarana cuci tangan hingga protokol jaga jarak dalam gelaran acara yang biasa dikenal dengan kondangan di Indonesia.

Tidak hanya itu, para tamu yang hadir juga diwajibkan untuk menggunakan masker selama berada di lokasi acara. 

Kursus Senyum Dibuka, Biayanya Rp800 Ribu per Jam

Penggunaan masker saat menghadiri acara resmi kini terbilang sedikit memakan waktu terutama bagi wanita. Bagaimana tidak, wanita harus mencari masker yang senada atau matching dengan busana yang dikenakannya.

Baca juga: Elegan, Deretan Face Shield Rinaldy Yunardi yang Disukai Lady Gaga

Kasus COVID-19 di Indonesia Melandai, Masih Perlukah Vaksin Booster Kedua?

Lalu bagaimana padu padan masker dan busana saat akan menghadiri pesta undangan? Desainer Rinaldy Yunardi angkat bicara. Menurutnya penting untuk memerhatikan busana yang dikenakan oleh wanita. 

"Kalau pesta busanaya sudah ramai detail, warnanya ramai, maskernya pilih yang warna nude," kata dia dalam VIVATalk, Kamis 22 Oktober 2020. 

Selain nude, Rinaldy juga menyebut bahwa kamu yang wanita bisa menggunakan masker berwarna hitam. Sebab warna hitam merupakan warna netral, selain itu juga dapat membuat pipi terlihat lebih tirus.

"kalau pakai itu enggak bulet mukanya jadi tirus. Kalau laki-laki bisa pakai kemeja hitam dengan jas hitan kemudian maskernya hitam. Keren banget," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya