5 Tanaman Hias Ini Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Rumah Mungil

Begonia/tanaman hias.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Merawat tanaman hias saat ini tengah digemari sejumlah masyarakat. Merawat tanaman hias dipercaya dapat membuat mereka lebih bahagia. Namun, bagi sebagian orang merawat tanaman hias perlu dipikirkan dua kali.

10 Tanaman yang Bisa Mengurangi Polusi Udara di Rumah

Salah satu alasannya lantaran mereka tidak memiliki pekarangan rumah untuk merawat tanaman hias tersebut. Namun, pekarangan sempit sudah tidak menjadi masalah untuk Anda menanam tanaman hias, karena saat ini bisa rawat di pot.

Baca Juga: Populer Saat Pandemi, 6 Jenis Tanaman Hias Ini Ternyata Beracun

Sosok Mang Uprit, Pria yang Marah Edelweiss Rawa di Ranca Upas Hancur Digilas Trail

Apa saja? Berikut ini lima tanaman hias yang dapat dirawat di pot seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Heucheral

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Lepas Ekspor Tanaman Hias

Daunnya berwarna-warni, mulai dari peach hingga merah anggur. Cocok ditanam di pot, apalagi kalau pekarangan rumah banyak hama. Untuk penyiramannya, jangan terlalu berlebihan, karena tanaman ini rentan membusuk di tanah yang basah dan tidak dikeringkan.

2. Begonia

Tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan ini tengah naik daun selama pandemi. Memiliki tampilan bunga berwarna-warni, tanaman ini ternyata bisa ditanam di pot. Usahakan tanaman ini tidak terlalu basah.

Untuk penyinaran, meski tanaman ini tidak membutuhkan asupan sinar matahari yang terlalu banyak, Begonia tetap membutuhkan penyinaran langsung.

3. Angelonia

Seperti lavender, tanaman dengan beragam warna seperti, pink, ungu tua, ungu muda, ungu biru dan lainnya ini juga dapat ditanam dalam pot. Angelonia tumbuh dan mekar dengan mudah tanpa memerlukan perlakuan khusus dalam perawatannya.

Tanaman ini juga toleran terhadap paparan sinar matahari penuh sepanjang hari, tapi juga toleran terhadap lokasi yang teduh sebagian.

4. Coleus

Tanaman ini memiliki daun berwarna warni indah dan tahan terhadap kekeringan. Tanaman ini juga bisa dapat ditanam di dalam pot.

5. Euphorbia

Tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang populer untuk dirawat. Selain cantik, tanaman ini memiliki manfaat kesehatan. Pada daun, batang dan bunga diketahui memiliki senyawa saponin dan tannin yang bersifat sebagai antimikroba pada beberapa bakteri.

Di China sendiri, tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan, kesuksesan dan kemakmuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya