Unik, Transportasi Tenaga Listrik Ini Hadir di Jawa Tengah

Motor Listrik Elvindo
Sumber :
  • Ist

VIVA – Jawa Tengah kini mendapat pilihan untuk menggunakan transportasi ramah lingkungan. Seperti diketahui kebutuhan transportasi dan perhatian akan menipisnya bahan bakar minyak bumi. Maka pebisnis mencari celah untuk bisa mengembangkan kebutuhan masyarakat yang berbasis ramah terhadap bumi dan lingkungan.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Elvindo membuka Main Dealer di Jawa Tengah. Adalah Kepala Pusat Pengelola Transportasi Berkelanjutan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Firdaus Komarno yang meresmikan pembukaan tersebut beberapa waktu lalu.

Dari pihak Elvindo, turut hadir Direktur Utama, Hengky Wijaya. Ia menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya ini bergerak di bidang transportasi dengan tenaga listrik dan memiliki tujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penggunaan transportasi tanpa bahan bakar.

Pastikan Pelayanan Arus Balik, PLN Bersama Itjen Kementerian ESDM Cek Kesiapan SPKLU Wilayah Banten

Baca juga: Skutik Terlaris di Dunia Ini, Disulap Jadi Kendaraan Listrik

“Seperti kita tahu, beberapa perusahaan kendaraan listrik sudah mulai bermunculan dan siap untuk bersaing di pasaran. Tetapi Elvindo optimis untuk mewujudkan visi kami yaitu menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia," kata Hengky seperti dikutip dari keterangan medianya.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Pihaknya mengklaim bahan bakar dan teknologi yang digunakan pada kendaraannya merupakan yang paling mutakhir. Proses produksi juga dikerjakan di Tanah Air.

"Hal ini karena kami menggunakan bahan dan teknologi terbaru dengan kualitas yang tinggi. Proses produksi dilakukan di dalam negeri oleh anak bangsa yang ahli dalam bidangnya,” katanya.

Pihak Elvindo yakin kendaraan listrik akan banyak diminati masyarakat karena dapat menghemat biaya bahan bakar dengan perbandingan biaya yang cukup signifikan. Selain itu, penggunaan kendaraan listrik juga membantu dalam pengurangan polusi sehingga dapat melestarikan lingkungan. 

"Hal ini untuk  mewujudkan tujuan perusahaan dalam rangka percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, tentunya dibutuhkan proses yang  panjang," ujarnya.

Baca juga: Motor Listrik Bisa Disewa, Segini Tarifnya

Rencana jangka panjang Elvindo adalah dengan membuka Main Dealer dan Dealer Elvindo di seluruh wilayah Provinsi dan kabupaten Kota  Indonesia. Dengan diawali pembukaan mean dealer ini harapannya, Elvindo Jawa Tengah ini dapat memperkenalkan produk Elvindo secara luas, juga dapat membantu roda perekonomian masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya