Menguak Misteri Pulau Socotra, Tempat Alien Hingga Dajjal

Pulau Socotra, Yaman
Sumber :
  • Instagram Socorta Islan

VIVA – Pulau Socotra di Yaman, menyimpan banyak misteri. Pulau yang juga terletak di Samudera Hindia ini merupakan salah satu pulau misterius di dunia. 

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Bagaimana tidak, kepulauan kecil ini seperti tak terpengaruh oleh waktu dan tidak pernah berubah selama ribuan tahun. Tidak heran jika Socotra memiliki beberapa julukan, mulai dari the lost world, pulau alien, hingga menjadi tempat pengasingan atau persembunyian dajjal. 

Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, julukannya sebagai tempat persembunyian dajjal sudah dipercaya banyak orang. Dalam sebuah hadis sahih dikatakan, kalau secara tidak langsung Nabi seolah menunjukkan lokasi Socotra sebagai tempat berdiamnya Dajjal

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Baca juga: 5 Gejala Awal Diabetes pada Pria, Nomor 2 Paling Ngeri

Pulau satu ini juga jarang dikunjungi oleh orang-orang di luar Socotra, sehingga apa pun yang terdapat di dalamnya seolah tak pernah terusik. Letaknya yang aneh, mungkin menjadi alasan mengapa Socotra tidak pernah masuk dalam daftar kunjungan wisata. 

Fakta-fakta Menarik Tentang Suku Buton di Sulawesi Tenggara, yang Memiliki Bola Mata Biru

Secara geografis, pulau satu ini berada berada 240 km di timur Tanduk Afrika (Somalia). Sedangkan jika dilihat dari Yaman, Socotra berada 380 km di sebelah selatan. Tapi meski begitu, pulau Socotra sudah sejak lama dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

Dijuluki sebagai tempat paling asing di Bumi, banyak mitos dan legenda bermunculan terkait tempat yang disebut-sebut sebagai pemandangan dunia lain, karena keanekaragaman hayati di sini yang mirip dengan alien. 

Socotra diketahui memiliki 800 ratus spesies berbeda, beberapa di antaranya bahkan sudah ada lebih dari 20 juta tahun. Spesies-spesien ini dapat ditemukan di permukaan bebatuan hangus di pulau ini. 

Salah satu yang paling aneh adalah Pohon Darah Naga, yang telah memunculkan sejumlah legenda dan mitos. Dalam legenda, pohon ini disebut berasal dari seekor naga yang diubah menjadi pohon karena menghancurkan surga. 

Meski nama dan kedengarannya menyeramkan, pohon naga ini memiliki bentuk yang cukup unik. Dilihat dari bentuknya, pohon ini sekilas menyerupai jamur raksasa dengan daun berwarna hijau. Secara ilmiah, pohon ini diberi nama Dracaena Cinnabari. 

Tapi tidak hanya tampilannya saja yang unik. Getah dari pohon naga ini juga berbeda dari yang lain. Diketahui, getah pohon ini berwarna merah seperti darah. Dengan sedikit mengikis pohonnya, getah darah akan langsung keluar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya