Viral, Seekor Ayam Punya 4 Kaki

Peternakan ayam potong, Foto : (ayamkita.com)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seekor ayam di China tengah menjadi sorotan lantaran penampakannya yang tidak biasa. Ayam tersebut diketahui memiliki empat kaki di tubuhnya.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam video yang direkam oleh pemiliknya, di kota Bayannur di Mongolia Dalam terlihat memiliki dua kaki tambahan lainnya di area bokong ayam itu. Dalam video itu, ayam tersebut kesulitan ketika bergerak. Dua kaki tambahan itu nampak menggantung di tepi sangkar, sepertinya tidak bisa berdiri.

Menurut sumber berita, The Paper, ayam itu normal kecuali dua kaki tambahan.  Tetapi ayam tersebut memiliki masalah keseimbangan dan pergerakan lantaran dua kaki tambahan itu.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Photo :
  • Dailystar

Baca juga: Tragis, Polisi Filipina Tewas Ditikam Ayam Jago Aduan

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Dilansir dari laman Daily star, sang pemilik mengaku, saat lahur, ayam betina itu tampak tidak berbeda dengan ayam lainnya. Tapi setelah sebulan, dua kaki tambahan lainnya mulai tumbuh.

Penampilan yang tidak biasa dari makhluk itu telah membuatnya menjadi perhatian warga. Sejumlah warga bahkan datang berbondong-bondong ke peternakan untuk melihat ayam berkaki empat itu. 

Di sisi lain, Dean Wang, dari Akademi Ilmu Pertanian dan Peternakan Mongolia Dalam, mengatakan deformitas bisa disebabkan oleh ‘perkembangan embrio’ anak ayam.

 “Ada banyak alasannya. Mutasi mungkin disebabkan oleh faktor atau gen eksternal, tetapi kejadian seperti ini sangat jarang," kata dia. 

Ini bukan satu-satunya makhluk yang memiliki kelainan saat lahir dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Agustus lalu, seekor anak sapi berkepala dua lahir dari petani di sebuah desa di Kabupaten Dejiang.

Baca juga: Resep Ayam Kungpao Khas Tiongkok, Caranya Mudah dan Hasilnya Enak?

Tidak hanya itu, seekor anak babi malang juga ditangkap beberapa saat setelah dilahirkan dengan "belalai seperti gajah". Dan di AS, seekor ular berkepala dua ditemukan oleh penengkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya