Wow, Tarik Sis Semongko Ikut Viral Sampai ke Korea

Tarik Sis Semongko sampai ke Korea.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Bagi para penguna TikTok sudah tidak asing dengan lagu 'Tarik Sis Semongko'. Lagu in isering dijadikan backsound untuk video kreasi TikTok. Kini, lagu tersebut tak cuma populer di warganet Tanar Air, tapi sudah mewabah ke mancanegara.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Banyak penggemar K-pop ikut memperkenalkan jargon ‘Tarik Sis Semongko’ ke para penyanyi atau idol Korea. Itu mereka lakukan ketika para idola mereka sedang melakukan siaran langsung untuk menyapa para penggemar.

Di antara para idol yang tak ragu mengikuti permintaan penggemar Indonesia adalah salah satu member Pentagon, Shinwon.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Lets Go," kata Shinwon.

"Hana Dul Set (1..2..3..) .. Tarik Sis," kata penggemar wanita.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Semongko, bye" kata Shinwo.

"SHINWON DOING TIKTOK FAMOUS “TARIK SIS!!!! SEMONGKO!” n blowing me a kiss ><  @CUBE_PTG #?? #SHINWON #PENTAGON," tulis netizen.

Masih ada lagi beberapa member boyband Stray Kids yang juga diajarkan oleh salah satu penggemar Indonesia untuk mengucapkan jargon 'Tarik Sis Semongko'. Sebut saja Felix Stray Kids yang diajarkan mengucapkan ‘Tarik Sis, Semongko’. Saat itu, gerakan Felix juga mengikuti dengan gerakan ‘Tarik Sis Semongko’ yang viral di TikTok.

Tidak hanya Felix saja, rekannya di Stray Kids, I.N juga diajarkan untuk mengucapkan jargon yang sama.

"Tarik Sis Semongko," kata I.N sambil menganggukkan kepalanya seolah mempertanyakan apakah kalimat yang diucapkannya benar atau tidak.

Selain para idol, Selebgram Korea yang memiliki wajah mirip dengan aktor Goblin, Gong Yoo juga tertular virus ‘Tarik Sis Semongko’. Bahkan video selebgram yang sering berkolaborasi dengan Shindong Super Junior itu berhasil ditonton hingga 8,8 juta pengguna TikTok dan 28 ribu lebih telah dikomentari oleh pengguna TikTok lainnya termasuk pengguna TikTok Indonesia.

"hemm "SEMONGKO" sampai Korea, aku kapan?" komentar netizen.

"lama-lama dangdut populer di korea," ujar netizen.

"asek dah sampe korea," komentar lainnya.

"demi apa hyung joget dangdut," komentar lainnya.

Untuk diketahui, jargon ‘Tarik Sis Semongko’ diyakini pertama kali muncul di daerah Banyuwangi Jawa Timur. Dari sumber yang dihimpun, jargon ini pertama kali terdengar saat perayaan ulang tahun kedua Pemuda Damlimo Community.

Saat itu, jargon 'Tarik Sis Semongko' dilontarkan host cowok yang mendampingi biduan wanitanya di atas panggung. Jargon ini sebagai pembuka lagu berjudul 'Bunga' yang dibawakan sang biduan dengan gaya koplo.

Ditelusuri, jika host cowok tersebut bernama Ridho Soleh atau yang akrab dipanggil Ridho Soleh. Sedangkan sang biduan diketahui bernama Anggun Pramudita, penyanyi dangdut asli Banyuwangi. Keduanya tergabung dalam grup dangdut AA Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya