Fakta Sineenat Wongvajirapakdi Selir Raja Thailand, Foto Syurnya Bocor

Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi
Sumber :
  • SCMP

VIVA – Publik Thailand dikejutkan dengan bocornya foto-foto syur dari selir raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi. Setidaknya ada 1.450 gambar Sineenat yang berasal dari ponselnya itu dimiliki salah seorang wartawan, Andrew MacGregor Marshall. 

Puluhan Foto dan Video Syurnya Tersebar di Medsos, Siswi di Tulungagung Trauma

Dari ribuan foto itu diketahui, sebagian besar merupakan swafoto seksualnya secara eksplisit. Nama Sineenat pun kemudian menjadi perbincangan, tidak sedikit publik yang penasaran dengan sosok selir raja Thailand ini. 

Berikut ini fakta sosok Sineenat Wongvajirapakdi seperti dilansir dari laman Vietnam Times. 

Jenny Rachman Ungkap Temukan Bukti Foto Syur Sang Suami dengan Wanita Selingkuhannya

Seorang perawat 
Sineenat Wongvajirapakdi  lahir pada tanggal 26 Januari 1985, di provinsi utara Thailand, Nan, Sineenat pertama kali bekerja sebagai perawat setelah lulus dengan gelar Bachelor of Science in Nursing dari Army Nursing College pada tahun 2008.

Pada 2015, Sineenat bergabung dengan korps pengawal raja, di mana dia menyelesaikan berbagai kursus militer, termasuk perang hutan dan terjun payung, dan memperoleh lisensi pilot pribadi. Dia kemudian naik pangkat menjadi mayor jenderal sebelum menjadi selir kerajaan.

Ogah Diajak Check-in, Foto Syur Dikirim ke Orang Tua oleh Mantan Pacar

Pada Juli 2019, dia dianugerahi gelar Chao Khun Pra (selir kerajaan) untuk menandai ulang tahun ke-67 raja.  Dan, pada bulan Agustus, Sineenat menerima propaganda besar yang diatur istana sebagai favorit raja. Gelar permaisuri menempatkan Sineenat sebagau istri keempat Vajiralongkorn, menurut South China Morning Post.

Photo :
  • SCMP

Gelar selirnya dicabut pada 2019 

Gelar selir Sineenat sempat dicabut pada 2019 lalu. Pencabutan gelar selir, Sineenat ini lantaran dia dituduh berusaha mencegah penunjukkan Ratu Suthida sebagai ratu dan menyalahgunakan status kerajaannya. 

Sineenat tidak hanya "mengungkapkan penentangannya dan memberikan tekanannya dengan segala cara yang" terkait pengangkatan Ratu Suthida sebagai Ratu Thailand, tetapi dia juga berusaha agar Raja Thailand menunjuknya untuk menggantikan posisi Suthida.

"Tindakannya dianggap tidak setia, tidak berterima kasih, dan tidak menghargai kebaikan [raja]…. Mereka menyebabkan perpecahan di antara para pelayan kerajaan dan kesalahpahaman di antara publik; ini sama saja dengan tindakan sabotase terhadap negara dan institusi" bunyi pernyataan tertulis pihak kerajaan.

Tidak hanya itu saja, karena ulahnya, semua pangkat kerajaan, dan pangkat militer Sineenat dicabut pada Oktober 2019.

Photo :
  • SCMP

Dibebaskan

Menurut tabloid Sputnik, Sineenat Wongvajirapakdi diterbangkan dengan jet pribadi ke Munich pada hari Sabtu dan kemudian dibawa ke sebuah hotel spa bintang empat di kota ski Garmisch-Partenkirchen di Pegunungan Alpen Bavaria.

Setelah periode anonimitas, Sineenat Wongvajirapakdi diampuni oleh Raja Thailand dan dibawa ke Jerman dengan jet pribadi.  Raja Thailand sendiri pergi ke bandara Munich untuk menjemputnya di hotel terpencil pada 30 Agustus. 

Sebuah foto yang disediakan oleh Bild Jerman menunjukkan Raja Rama X dan Sineenat turun dari lantai udara pada hari Sabtu.  

Sebelumnya dilaporkan bahwa Raja Maha Vajiralongkorn - Raja Rama X - telah "mengisolasi" dirinya di hotel karena sebagian besar pandemi.  Raja diduga memesan seluruh lantai empat dan mengumpulkan harem sebagai unit militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya