Syekh Ali Jaber: Buka Jendela dan Pintu di Waktu Ini Berkah Luar Biasa

Syekh Ali Jaber memberikan tauziah kepada jemaah di Masjid Khadijah, Kota Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya.

VIVA – Dari sisi kesehatan, membuka jendela di pagi hari memang disarankan agar udara segar dan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Lebih dari itu, menurut sebuah penelitian, melakukan kebiasaan sehat ini juga dapat membantu menurunkan risiko kontaminasi bakteri.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Ternyata, membuka pintu dan jendela di pagi hari tidak hanya baik untuk kesehatan, lho. Dalam ajaran agama Islam, menurut pendakwah kondang, Syekh Ali Jaber, kebiasaan menyehatkan ini juga disarankan.

Baca Juga: Banyak Orang Stres, Syekh Ali Jaber Ungkap Alasannya

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Kalau dalam sejarah ulama dulu, kalau lepas salat subuh mereka buka pintu rumah. Mengapa? Karena setiap Subuh malaikat turun bawa berkah," ujarnya di YouTube POLADINAR TV, dikutip VIVA, Senin, 30 November 2020.

Kemudian, Syekh Ali Jaber bercerita, ada seseorang yang menanyakan padanya. Biasanya selepas salat Subuh, orang tersebut tidur lagi, jika membuka pintu kemudian ada maling, bagaimana?

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

"Alhamdulillah boleh buka jendela. Kan pintu ada jendela, silakan buka, supaya ada berkah masuk," lanjut ulama tersebut.

Oleh sebab itu, pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu menyatakan, sebagian ulama melarang kita tidur setelah salat Subuh. Apa alasannya?

"Sebab, lepas Subuh Allah hantarkan banyak berkah melalui malaika. Kalau kita tidur, mana dapat berkahnya?" ungkap dia.

Maka dari itu, Syekh Ali Jaber menyarankan, alangkah lebih baik jika setelah salat Subuh, kita tidak tidur lagi untuk beberapa saat.

"Jadi bertahanlah dulu. Berapa lama? Ya, insya Allah tidak lama, asal kita dapat berkah. Dan mudah-mudahan kita dapat berkah di pagi ini," tutur Syekh Ali Jaber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya