3 Doa Pagi Hari Ajaran Nabi Muhammad Bisa Buka Pintu Rezeki

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay/ Chiplanay

VIVA – Nabi Muhammad SAW mengajarkan banyak kebaikan untuk para umatnya, khususnya umat Muslim. Termasuk, mengajarkan doa-doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT, yang membawa maslahat atau manfaat bagi yang melantunkannya.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Seperti doa-doa berikut ini, yang dipercaya bisa membuka pintu rezeki bagi umat Muslim. Biasanya, Rasulullah SAW mengamalkan doa-doa ini setelah salat Subuh.

Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut tiga doa yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk dilantunkan di pagi hari, agar dimudahkan dalam segala urusan dan sebagai pembuka pintu rezeki.

Luar Biasa, Ternyata Ini Tugas Nabi Muhammad SAW Diutus ke Dunia

1. HR. Abu Dawud

Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.

Buya Yahya Bongkar Hukum Memakai Baju Baru Ketika Lebaran, Ternyata Begini

Artinya:
Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih.

2. Hadis Riwayat HR. Ibnu Majah, No. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:
Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).

3. Hadis Ali, Rasulullah

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya:
Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu (HR. Tirmidzi no. 3563).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya