Baca Ini 3 Kali Sehari, Dosa Besar Diampuni, Rezeki Datang Tiba-tiba

Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Selain mewajibkan salat lima waktu, memanjatkan doa dan melafalkan zikir juga dianjurkan dalam agama Islam. Jika diterapkan, manfaatnya akan dirasakan tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat kelak.

Dosa Ini Sering Dianggap Sepele Tapi Dapat Menghilangkan Pahala Puasa Ramadhan

Membaca Istighfar juga menjadi salah satu yang sangat dianjurkan untuk dilafalkan setiap hari. Melalui sebuah video di YouTube, pendakwah sekaligus ulama, Syekh Ali Jaber, turut mengungkap kedahsyatan jika kita mengucap Istighfar tiga kali sehari.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber: Buka Jendela dan Pintu di Waktu Ini Berkah Luar Biasa

1 Dosa Ini Tak Terampuni Allah, Begini Kata Ustadzah

"Barang siapa yang membaca Istighfar tiga kali satu hari, diampuni dosanya walaupun itu dosa besar. Subhanallah," ujarnya di YouTube POLADINAR TV, dikutip VIVA, Selasa, 1 Desember 2020.

Syekh Ali Jaber menambahkan, Istighfar itu sangat bagus. Bahkan, dia kembali mengungkap manfaat dari Istighfar, melalui sabda Rasulullah SAW dari sebuah hadis sahih.

5 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar: Lebih Baik Dari Seribu Bulan

"Barang siapa yang istiqamah (betul) Istighfar, akan Allah berikan dari segala susah, Allah kasih mudah. Dari segala kesulitan, Allah bagi jalan keluar," kata dia.

Tidak hanya itu, da'i yang sering muncul dalam kajian di TV itu juga menjelaskan bahwa kunci rizki itu ada dua. Apa saja?

"Ada rizki ma'lum, ikhtiar. Akhir bulan ada terima gaji, itu namanya rizki ma'lum. Kita bekerja, cari nafkah, cari rizki, dapat, kita jual barang, dapat, itu rizki ma'lum," terang dia.

Kemudian rizki yang kedua adalah rizki tidak ma'lum. Syekh Ali Jaber, kembali menjelaskan maknanya.

"Ada rizki tidak ma'lum, tidak ada yang tahu. Itu namanya rizki datang tanpa kita hitung, di luar hitungan kita. Kita tidak sangka dari mana itu datang. Mana kita dapat rizki tapi tidak disangka, itu Istighfar," lanjut dia.

Juri Hafiz Indonesia itu lebih jauh menjelaskan bahwa Allah SWT akan menjaminkan rizki itu datang, jika kita rutin membaca Istighfar.

"Allah jaminkan rizki itu datang, bukan kita. Kalau rizki ma'lum kita cari kan. Pagi sampe petang kita cari nafkah dan rizki. Tapi kalau Istighfar, gak perlu kita cari rizki, tapi rizki dateng ke kita. Itu indahnya Istighfar," tutup Syekh Ali Jaber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya