Biar Untung Maksimal, Ini 4 Tips Hemat saat Belanja Online

Belanja kebutuhan pokok, buah san sayur online.
Sumber :

VIVA – Menurut riset di Inggris, 2-10 persen orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan, memiliki hobi belanja alias shopaholic. Memang, wanita memiliki hasrat belanja 9 kali lipat lebih besar dibanding laki-laki. Apalagi selama pandemi, tren belanja online mengalami peningkatan di Indonesia. 

Rajin Beri Tips Parenting, Influencer Laila Maulid Ungkap Serunya Berbagi Inspirasi untuk Semua

Melansir data dari Exabytes, terjadi peningkatan transaksi hingga 4,8 juta dan persentase konsumen baru hingga 51 persen selama masa pandemi. Nah, supaya kamu untung maksimal, berikut beberapa tips belanja hemat lewat online, dikutip dari siaran pers Erafone. 

Buat skala prioritas

8 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Efektif, Pikiran Dijamin Lebih Plong

Skala prioritas ini penting untuk menentukan mana produk yang benar-benar kamu butuhkan dan mana yang hanya sekadar ingin. Jadi, jika kamu tidak membutuhkannya, apalagi anggaran belum tentu memadai, lebih baik urungkan niatmu untuk membelinya. 

Buat budget khusus

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

Kerja juga harus diimbangi dengan senang-senang. Enggak ada salahnya juga memberi reward untuk diri sendiri. Asal kebutuhan pokok sudah disiapkan budget-nya. Supaya lebih teratur, ada baiknya kamu memisahkan penghasilan di rekening terpisah untuk belanja.

Saat belanja dengan rekening terpisah, anggaran belanja kebutuhan pokok jadi lebih aman. Buat yang hobi belanja, menyediakan rekening khusus akan membuat hobi belanja lebih terkontrol dan keuangan lebih tertata.

Maksimalkan service yang ada

Belanja online ada untuk mempermudah semua hal. Maka, saat website belanja menawarkan banyak kemudahan, kamu bisa memaksimalkannya. Karena saat berbelanja lewat website, kamu bisa dapat informasi produk yang kamu mau lewat diskusi dan product knowledge.

Pelajari produk yang diinginkan

Enaknya belanja online, kita bisa dapat banyak insight lewat diskusi atau reviewer terpercaya. Jadi kita bisa mendapatkan banyak informasi menarik, yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Nah, jika kamu mau menambah insight atau product knowledge soal gadget yang kamu idam-idamkan, bisa ikutan exhibition gadget di Erafone Fair. Event ini juga digelar online, jadi sembari WFH, kamu bisa ikut pameran buat dapetin info soal gadget.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya