Lakukan Amalan Ini di Hari Jumat, Utang Lunas Penyakit Disembuhkan

Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • masukisalam.com

VIVA – Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, mengajarkan banyak amalan dan doa untuk kita panjatkan. Bukan hal sia-sia, keduanya akan membawa syafa'at bagi siapa saja yang menjalankannya.

Benarkah Meninggal di Bulan Ramadhan Dijamin Masuk Surga? Ustaz Syafiq Basalamah Beri Penjelasan

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan adalah bersalawat kepada Rasulullah SAW. Dalam video di YouTube, pendakwah dan ulama, Syekh Ali Jaber, mengungkap bahwa salawat merupakan amalan yang terbaik dan terindah.

Baca Juga: Baca Ini 3 Kali Sehari, Dosa Besar Diampuni, Rezeki Datang Tiba-tiba

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

"Amalan yang terindah, terbaik dan sempurna di malam dan hari Jumat sampai azan Magrib adalah sebanyak-banyaknya bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya di YouTube Safira Media, dikutip VIVA, Rabu, 2 Desember 2020.

Syekh Ali Jaber menambahkan, salawat nabi bisa menjadi pengganti zikir kita, termasuk tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Menurut dia, salawat merupakan satu-satunya zikir yang diutamakan dan diberikan pahala yang amat besar.

Amalan Ringan Namun Pahala Besar di Bulan Ramadhan Menurut Syaikh Ali Jum’ah

"Sebagaimana Rasulullah bersabda, Sebaik-baik hari bagi kalian adalah hari Jumat dan malam Jumat. Sebanyak-banyaknya bersalawat kepadaku. Barang siapa yang salawat sebanyak-banyaknya di malam Jumat dan hari Jumat, akan Allah sampaikan salawatnya kepadaku (Rasulullah)," kata dia.

Syekh Ali lebih lanjut menjelaskan, jika kita ingin dikenal oleh Rasulullah, jangan berhenti bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sepanjang malam dan hari Jumat.

"Salawat seperti apa? Bebas, apa saja yang kita bisa boleh. Pakai Sayyiduna boleh, tidak pakai Sayyiduna boleh. Salawat yang panjang boleh, salawat pendek boleh. Mana yang kita bisa boleh, sebanyak-banyaknya, apa pun kesibukannya," tuturnya.

Menurut Syekh Ali Jaber, semakin banyak salawat pada Rasul, khususnya di malam dan hari Jumat, semakin terjamin hidup kita.

"Seberapa pun banyak salawat kita akan dapat 10 kali rahmat. Satu kali salawat 10 kali rahmat, 100 kali salawat akan mendapat 1.000 rahmat, 1.000 kali salawat akan mendapat 10 ribu kali rahmat, dan silakan milih kita mau berapa banyak," kata dia.

Tidak hanya itu, Syekh Ali Jaber turut mengungkap manfaat lain jika kita terus bersalawat sepanjang malam dan hari Jumat.

"Untuk hajat kita, melunasi utang, kesembuhan penyakit, mendapatkan keturunan anak shaleh-shalehah, hafal Alquran, dan apa pun hajat kita, salawat adalah salah satu kunci dikabulkan hajat kita di sisi Allah SWT," tutup Syekh Ali Jaber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya