3 Tren Dekorasi Rumah di Era Pandemi COVID-19

Mendekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pandemi COVID-19 memaksa masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan keadaan, khususnya untuk bisa menetap di rumah lebih lama dari kondisi normal biasanya. Apalagi, segala aktivitas saat ini lebih aman dilakukan di rumah untuk mencegah penularan penyakit yang diduga berasal dari Wuhan, China itu.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kondisi rumah yang kerap dianggap sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat saja, kini telah beralihfungsi menjadi proses belajar dan bekerja. Perubahan suasana tentu dibutuhkan agar tidak ada kejenuhan, serta menambah rasa nyaman untuk tinggal di rumah.

Dipaparkan Kurator BRILIANPRENEUR 2020 untuk kategori Home dan Decor, Diana Nazir, penjualan desain interior akan berhenti sementara, dengan sifatnya yang komersil. Namun, penjualan yang bersifat residensial lebih meningkat.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Produk kriya dan dekor meningkat karena orang lebih banyak di rumah saat ini," tuturnya dalam Konferensi Pers UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020, Selasa 1 Desember 2020. 

Dengan perubahan yang pesat itu, tren barang-barang dari segi dekorasi pun mengalami pengembangan. Diana menjelaskan, ada tiga dekorasi dan perabotan yang saat ini tengah digemari untuk membuat betah di rumah.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Pertama, perabotan untuk bekerja serta belajar yang nyaman dan menyenangkan saat di rumah. Pemilihan meja serta kursi yang pas di tubuh, bahkan pencahayaan tepat dari lampu, kini semakin banyak dicari.

Selain itu, peralatan masak juga semakin diminati lantaran akan lebih banyak mengolah masakan rumahan. Tak hanya menjaga kebersihan makanan, namun juga untuk membuat sesi memasak lebih menyenangkan dengan alat masak yang lebih unik dan warna yang menarik.

"Terakhir, tanaman, sekarang semua orang punya tanaman. Keramik dan karya pot UMKM ini juga menarik. Tren itu hadir dari apa yang terjadi di alam,jadi semua orientasinya lebih mengerjakan sendiri mulai masak, menghias rumah dan hal-hal (tanaman) hijau," jelasnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya