Haru, Batal Naik Pelaminan Tapi Tetap Jalani Foto Pernikahan

Shasha
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sudah merencanakan pernikahan dengan matang, mulai dari busana pengantin, dekorasi hingga catering, tapi saat hari bahagia datang justru menjadi duka. Impian naik ke pelaminan ternyata tinggal kenangan. Bagaimana perasaan kamu saat itu terjadi di kehidupanmu?

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Bagi kebanyakan calon pengantin, akad nikah menjadi momen paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Namun bagaimana rasanya jika menjelang pernikahan, calon pasangan kita memutuskan untuk membatalkan pernikahannya? Tentu itu bukan hal yang mudah.

Kejadian ini nyata dialami oleh seorang wanita. Namun dia tak menyerah dan tetap semangat untuk melanjutkan pernikahannya. Kok bisa? Bagaimana ceritanya, ikuti kisahnya berikut ini.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto
Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Seorang wanita asal Singapura diketahui harus menerima kenyataan pahit saat calon suaminya membatalkan akad nikah tiga minggu sebelum hari H. Shasha, wanita 37 tahun itu diketahui bertemu dengan pria tersebut di aplikasi Muzmatch, yang merupakan aplikasi kencan muslim pada tahun 2017/2018.

Di aplikasi itu, dia menemukan pria dan dan langsung cocok dengannya. Merasa cocok keduanya akhirnya bertunangan pada Agustus 2020 lalu. Bahagia pernikahan akan segera datang, tapi apa yang terjadi? Tiga minggu sebelum pernikahan, sang tunangan tiba-tiba mantan tunangan Shasha membatalkan akad nikah tersebut.  

Menjelang tanggal pernikahnnya, mantan tunangan dan keluarganya sama sekali tidak berkomunikasi dengan Shasha. Shasha kemudian "menerimanya sebagai kenyataan, menurut sebuah wawancara yang dia lakukan dengan Muzmatch, seperti dilansir dari laman World of Buzz. 

Alih-alih berduka dan membiarkan semua usahanya sia-sia, Shasha terus maju dan melakukan pemotretan bersama salah satu penyedia jasa foto. Foto itu terlihat memiliki makna sangat 'kuat' dan high end. 

Terlihat Shasha menggunakan dress dan hijab berwarna putih memegang sebuket bunga. Tidak hanya itu saja, Shasha juga mengunggah foto berlatar hitam putih yang memperlihatkan beberapa perlengkapan akad nikah seperti sepasang cincin, sepatu pengantin dan sebuah parfum.

Kisahnya dan pemotretannya itu kemudian menjadi viral. Setidaknya 1.700 ribu kali cerita itu dibagikan dan telah menimbulkan banyak kata-kata yang membesarkan hati untuk Shasha dari netizen.

“Anda adalah wanita yang sangat pemberani dan yang terbaik masih akan datang.  Kamu pantas mendapatkan yang terbaik!” tulis netizen. 

“Sungguh kekuatan yang luar biasa!  Saya sangat bangga padamu karena kau terus maju!," tulis lainnya.

"Shasha, kamu adalah inspirasi. Saya kirimkan cinta dan cahaya," ujar lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya