Habib Husein Baagil: Doa Seperti Ini Akan Membuat Kita Celaka

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay/ Chiplanay

VIVA – Selain meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT, berdoa juga bisa membuat hati kita jadi tenang. Maka dari itu, Allah SWT sangat menganjurkan kita untuk berdoa setiap hari, bahkan setiap saat. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Selain yang sudah disebutkan, berdoa memiliki banyak manfaat. Apapun hajat dan kemauan yang sedang kita inginkan, jika dipanjatkan Insya Allah akan terkabul lewat doa. 

Dalam sebuah video di YouTube, pendakwah Habib Husein Baagil, akan menjelaskan betapa pentingnya berdoa kepada Allah SWT. Selain itu, dia juga akan mengungkap doa-doa yang malah bisa mencelakai diri kita sendiri. Seperti apa doa tersebut? 

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Habib Husein Baagil mengatakan, barang siapa yang tidak meminta kepada Allah SWT, tidak memohon kepada Allah SWT, maka Allah akan murka kepada hambanya. 

"Maka senantiasa kita memohon kepada Allah dalam keadaan duka maupun dalam keadaan berbahagia," ujarnya di Youtube Media Dakwah, dikutip VIVA, Senin 7 Desember 2020. 

Ini Sosok Artis dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Habib Husein turut memperingatkan, agar kita berhati-hati saat berdoa. Jangan sekali-kali kita berdoa yang buruk. 

"Jangan sesekali kita berdoa jelek. Kalau ada orang mendoakan celaka pada saudaranya, maka dia pun akan ikut celaka. Sebab kata malaikat, 'dan engkau juga mendapatkan itu'," lanjut dia. 

Maka dari itu, Habib Husein melarang kita mendoakan yang buruk-buruk untuk saudara kita. Karena menurut dia, hal itu tidak ada manfaatnya sama sekali. 

"Apapun yang kita doakan akan kembali kepada diri kita sendiri. Sebab, mendoakan jelek pada saudara kita itu tidak ada manfaatnya. Anda disakiti, Anda dizalimi, lalu Anda mendoakan jelek kepada saudara Anda. Apa manfaatnya? gak ada. Dan sebaik-baiknya doa, itu adalah beristighfar kepada Allah," kata Habib Husein Baagil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya