Kisah Guru Syekh Ali Jaber, Penyakit Terangkat dengan Salawat

Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pendakwah kondang, Syekh Ali Jaber mengungkap kedahsyatan jika kita bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurut dia, amalan ini bisa mengangkat kesusahan, melunasi utang, mengampuni segala dosa, mendapat syafa'at dan mengabulkan semua hajat. 

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Lebih dari itu, Syekh Ali Jaber mengatakan, salawat juga bisa menyembuhkan kita dari sakit parah. Ulama itu kemudian bercerita tentang kisah nyata dari guru Syekh Ali Jaber, yang membuktikan betapa dahsyatnya kekuatan salawat. 

"Saya ingat guru saya bercerita, ketika beliau operasi masuk rumah sakit. Operasi jantung, beliau sudah cukup usia. Habis operasi jantung terjadi kesalahan dalam operasi. Tiba-tiba, alat-alat yang dipasangkan di atas dadanya kayak ada suara bunyi, ada sesuatu yang tidak beres," ujarnya mengawali cerita, dikutip VIVA dari Youtube POLADINAR TV, Selasa 8 Desember 2020. 

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Kemudian, semua dokter langsung mendatangi guru Syekh Ali Jaber. Setelah diperiksa, ternyata terjadi pengentalan darah di dalam saluran jantung. Secara medis kondisi tersebut harus dioperasi. Namun menurut ketentuan, pasien tidak bisa melakukan operasi jantung dua kali berturut-turut, dan harus menunggu jeda 24-48 jam. 

"Jadi mereka pada bingung, guru saya melihat. Memang beliau tidak bisa berbicara banyak, tapi melihat para dokter yang hadir kebingungan apa yang harus dilakukan. Akhirnya, beliau sepertinya paham ada masalah," lanjut dia. 

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber menceritakan, gurunya tersebut sudah berserah pada Allah SWT. Kemudian, ada perawat salehah yang mendatanginya. 

"Ada seorang perawat yang salehah, langsung mengingatkan, 'Hai guru Insya Allah ada jalan mudah, jangan dipikirkan. Tapi ingatlah salawat kepada Nabi Muhammad’," kata dia. 

Kemudian, tim dokter dan perawat pergi untuk mengadakan rapat mendadak, perihal keputusan apa yang akan diambil untuk menyelamatkan guru Syekh Ali Jaber.

"Beliau langsung bersalawat. Tidak sampai beberapa saat, kembali lagi para dokternya. Diperiksa, Subhanallah, yang tadi ada masalah dan harus segera diambil keputusan operasi, terangkat masalahnya," tuturnya. 

"Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala alihi Sayyidina Muhammad. Unik bukan satu cerita, tapi banyak orang-orang yang meyakinkan dengan bersalawat mengubah ibadah, mengubah amalan. Dan barang siapa yang mengubah amalan ini, akan Allah kabulkan hajatnya," tutup Syekh Ali Jaber. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya