Enggak Murah! Segini Harga Tanaman Hias Titi Kamal

Titi Kamal
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Pandemi COVID-19 tiba-tiba membuat selebriti berubah hobi. Salah satu yang banyak diminati selebriti perempuan adalah merawat tanaman hias. Aktris cantik, Titi Kamal turut menjadi salah satu korbannya. 

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Melalui channel YouTube-nya, istri dari Christian Sugiono itu memamerkan aneka tanaman hiasnya yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, Titi secara sukarela membocorkan harga dari setiap tanaman hias yang ia rawat. 

Menurut Titi, harga tanaman hias di Jakarta dan luar kota berbeda. Harganya akan jauh lebih murah di luar kota dibanding Jakarta. Namun, karena domisili Titi Kamal di Jakarta, ia pun memberikan bocoran harga tanaman hias di Jakarta. 

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

"Harganya waktu itu aku beli kisaran Rp600 ribu. Nah, calathea crimson ini warnanya cantik banget. Dia itu daunnya warnanya ungu, pinggirnya itu ada kaya list hitamnya, bagus banget. Aku langsung jatuh cinta waktu ngeliatnya," ujarnya di YouTube Titi dan Tian, dikutip VIVA, Selasa 8 Desember 2020. 

Setelah calathea crimson, wanita 39 tahun itu menunjukkan tanaman aglonema, lengkap beserta harganya. 

Intip Momen Reuni Geng AADC, Warganet Dibikin Heboh

"Kalau yang ini aglonema. Kalau dulu aglonema paling aku beli masih 4 daun, kisarannya Rp200 ribu. Nah ini sudah berapa daun gak tau nih, harganya mungkin bisa Rp1 juta kali yah," kata dia. 

Saat sedang menceritakan tanaman-tanaman kesayangannya, tiba-tiba sang suami, Christian Sugiono, tersentak kaget melihat tanaman hias yang begitu banyak hingga memenuhi teras. 

"Ini kenapa jadi makin banyak ya. Kayanya kemaren cuma sedikit. Terus ini jangan ditaro di sini juga. Ini terlalu ribet terlalu banyak. Liat deh guys, masa teras gue gak bisa jalan," kata Christian Sugiono. 

"Ini yang bikin istri happy Yang," jawab Titi Kamal sambil tersenyum-senyum. 

Sebenarnya, Tian, begitu sapaan akrabnya, tidak merasa keberatan jika sang istri merawat tanaman hias. Namun, harus ada aturannya. 

"Iya bener bagus, gua juga suka tanaman. Cuma maksudnya diatur aja. Supaya gak terlalu di tengah jalan," kata dia. 

Setelah sang suami berlalu, Titi Kamal malah membela diri. Ia mengatakan, tanaman hias yang dia miliki jumlahnya tidak seberapa dibanding teman-temannya yang lain. 

"Padahal, aku mainnya cuma sekitar teras aja, kalo temen aku sudah sampe dapur. Ruang TV-nya sudah kaya jungle semuanya. Tapi, aku masih sopan nih hitungannya masih segini," kata Titi Kamal membela diri. 

Duh, kalau harga satu tanaman saja mencapai Rp1 juta, dengan jumlah tanaman sebanyak itu, kira-kira berapa harga keseluruhannya ya? Belum lagi biaya perawatan dan lain-lain. Kalau kamu tertarikkah dengan hobi yang tidak murah ini? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya