Gejala yang Pastikan Positif COVID-19 hingga Face Shield Mahal Titi DJ

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Artikel tentang lima gejala yang pastikan orang positif COVID-19 menjadi berita Lifestyle yang paling banyak dibaca pembaca VIVA sepanjang Rabu, 16 Desember 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, ada pula artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca, seperti face shield berharga selangit Titi DJ hingga tiga makanan yang justru melemahkan imunitas.

Berikut adalah lima artikel Lifestyle terpopuler edisi Rabu, 16 Desember 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

1. 5 Gejala Ini Pastikan Kamu Sudah Positif COVID-19

Photo :
  • U-Report
Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, ahli medis menemukan pada 412 pasien yang mereka amati, 82 persen di antaranya menunjukkan tanda-tanda masalah neurologis yang ada, bahkan setelah mereka diobati dari virus.

Selain itu, individu-individu tersebut juga mengembangkan gejala lain yang menunjukkan bahwa mereka sudah tertular virus corona atau COVID-19 sebelumnya. Berikut lima gejala yang dapat memberitahukan kamu tentang hal yang sama, dilansir Times of India, Rabu 16 Desember 2020.

Baca selengkapnya di sini.

2. Face Shield Titi DJ Bikin Salfok, Harganya Ternyata Selangit

Photo :
  • Instagram

Penampilan Titi DJ sebagai juri tamu dalam audisi Indonesian Idol Special Season Babak Showcase awal pekan ini tengah menjadi sorotan warganet. Hal ini menyusul penampilan Titi DJ yang menggunakan face shield yang menarik perhatian publik.

Ya face shield menjadi barang wajib yang dikenakan sejumlah artis dalam kegiatan mereka di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini. Namun, face shield yang dikenakan Titi DJ terbilang unik dan beda dengan yang dikenakan Ari Lasso, Maia Estianty dan Judika yang juga merupakan juri dalam ajang itu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sering Dikonsumsi, 3 Makanan Ini Justru Lemahkan Imunitas

Photo :
  • VIVA / Renne

Selain melakukan aktivitas fisik, makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh untuk menjaga imunitas. Namun, tentu saja bukan makanan sembarangan. Karena jika salah makan, bukan meningkatkan, makanan tersebut malah berpotensi menurunkan imunitas.

Menurut dokter spesialis gizi klinik, dr. Amalia Primahastuti, M.Gizi, Sp.GK, ada beberapa makanan yang justru dapat menekan sistem imun. Dan mirisnya, kita cenderung mengonsumsi makanan ini sehari-hari.

Baca selengkapnya di sini.

4. Zodiak Ini Punya Peluang Paling Besar Jadi Orang Terkaya Dunia

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Banyak orang percaya kalau zodiak bisa memprediksi segala hal, mulai dari sifat paling menarik kamu hingga kesehatan. Kini, data terbaru menunjukkan bahwa zodiak juga bisa memprediksi peluang kamu menjadi seorang miliarder.

Jika kamu seorang Libra, anggap dirimu beruntung. Para peneliti di UK Domain, sebuah pusat pendidikan yang menyediakan pakar bisnis dan digital, menemukan bahwa dari 250 miliarder dalam daftar teratas yang dirilis Miliarder Forbes, ada lebih banyak Libra dibanding zodiak lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Cara Sederhana Deteksi COVID-19, Cium Aroma Kopi

Photo :
  • Pixabay/acekreations

Hilangnya kemampuan untuk mencium dan merasakan, juga disebut dengan anosmia, menjadi salah satu gejala yang terkait dengan COVID-19.

Namun, gejala ini banyak membingungkan karena tidak semua pasien positif COVID-19 bisa mengenalinya. Terkecuali, mereka menghirup atau mencium aroma sesuatu. Karenanya, beberapa pasien positif COVID-19 diminta untuk melakukan pemeriksaan dengan menghirup sesuatu.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya